Tri Sukses RSUD Banyumas


5M:
  • MUTU Petugas yang mampu memberikan pelayanan sesuai standar pelayanan beretika dan menimbulkan kepuasan pelanggan.
  • MUDAH Petugas yang memberikan pelayanan yang mudah akan menyenangkan bagi pelanggan. Bila dapat dipermudah kenapa dipersulit, mudahkanlah urusan orang lain, gembirakanlah orang lain jangan ditajut-takuti.
  • MURAH Seluruh aspek pelayanan yang diberikan petugas dapat terjangkau oleh masyarakat termasuk oleh masyarakat yang tidak mampu, dengan kualitas pelayanan yang sama.
  • MANTAP Petugas yang bersikap profesional dalam memberikan pelayanan.
  • MAREM Petugas yang memberikan kepuasan kepada semua pihak. Puas bagi pelanggan, puas bagi karyawan dan puas bagi pemilik RS. Kepuasan akan mendatangkan manfaat jangka panjang sehingga rumah sakit dapat bertahan dan berkembang.

5R:
  • RAPI Petugas yang rapi dalam berpakaian, rapi dalam penataan ruang, rapi dalam barisan, akan menyenagkan pelanggan yang memandang.
  • RAJIN Perilaku petugas yang didorong oleh semangat untuk selalu melakukan aktifitas yang efisien dan efektif guna meningkatkan diri yang berkaitan dengan masalah pekerjaan, pengetahuan, ibadah, peraturan hukum dan lain-lain.
  • RESIK Menjaga kebersihan adalah kewajiban petugas karena kebersihan pangkal kesehatan, kebersihan adalah sebagian daripada iman.
  • RAMAH Sikap yang ditunjukkan petugas dalam memberikan pelayanan, tanpa membedakan status sosial, asal, suku, dan agama diawali dengan 5S : Senyum-Salam-Sapa-Sentuh-Sopan/Santun.
  • RUKUN Petugas yang memiliki kemampuan bekerjasama tim dalam mewujudkan pelayanan yang terbaik. Rukun diwujudkan dalam upaya saling mengenal satu sama lain, saling membantu, saling memahami, saling menghargai, dan saling mengingatkan.

CUBIT:
  • CUKUP Petugas yang dalam melaksanakan tugas pengadaan dilakukan sesuai kebutuhan. Semua alat sarana dan prasarana terpenuhi dan tidak berlebih.
  • URGEN Petugas yang mampu mendahulukan yang terpenting di antara yang penting. Pengadaan alat sesuai skala prioritas.
  • BAIK Petugas yang dlam melakukan pengadaan untuk pelayanan kepada pelanggan mengutamakan yang baik dan bisa digunakan. Kualitas alat baik dan harga terjangkau.
  • IRIT Petugas yang tidak melakukan pemborosan (Efisien dan efektif)
  • TERAWAT Setiap sarana dan prasarana selalu dalam kondisi siap pakai dan alat dapat dipakai dalam waktu yang lama. Dirawat seperti merawat diri sendiri.

0 Komentar