Instalasi Promosi Kesehatan RSUD Banyumas

Instalasi Promosi Kesehatan RSUD Banyumas

Suatu kehormatan menjadi bagian dari RSUD Banyumas. Kami berada di Instalasi Promosi Kesehatan Rumah (PKRS),sebuah Instalasi  yang memiliki passion dalam bekerja ber upaya menjalankan tugas untuk meningkatkan kemampuan pasien, klien dan kelompok, masyarakat sehingga pasien dapat mandiri dalam mempercepat kesembuhan dan rehabilitasinya, mandiri dalam meningkatkan kesehatan, mencegah masalah kesehatan, dan mengembangkan upaya kesehatan melalui pembelajaran sesuai sosial budaya masing-masing,untuk hidup sehat. 

Promosi Kesehatan oleh Rumah Sakit (PKRS) adalah upaya rumah sakit untuk meningkatkan kemampuan pasien, klien, dan kelompok-kelompok masyarakat, agar pasien dapat mandiri dalam mempercepat kesembuhan dan rehabilitasinya, klien dan kelompok-kelompok masyarakat dapat mandiri dalam meningkatkan kesehatan, mencegah masalah-masalah kesehatan, dan mengembangkan upaya kesehatan bersumber daya masyarakat, melalui pembelajaran dari, oleh, untuk, dan bersama mereka, sesuai sosial budaya mereka, serta didukung kebijakan publik yang berwawasan kesehatan. 


Visi Kami adalah “ Terwujudnya Penyelenggaraan Kegiatan Promosi Kesehatan Rumah Sakit yang profesional,bermutu tinggi,seimbang dan komprehensif.


Seperti kata pepatah, mencegah lebih baik daripada mengobati.Akan jauh lebih baik untuk menjaga diri tetap sehat daripada mencari pengobatan saat keadaan penyakit sudah berkembang. Hidup sehat adalah pilihan, tetapi pelaksanaannya sangat dipengaruhi oleh keluarga, pengaruh sosial, dan lingkungan.


Kami sediakan Media Informasi Kesehatan di RSUD Banyumas.


Media Resmi RSUD Banyumas

Official Website

http://rsudbms.banyumaskab.go.id

Pendaftaran Online

https://onlinersudbanyumas.banyumaskab.go.id/

Channel Youtube 

https://www.youtube.com/c/RSUDBanyumas

Akun  Instagram 

https://www.instagram.com/rsudbanyumas

Akun Fanspage Facebook 

https://www.facebook.com/RSUDBANYUMAS


Channel  Telegram

https://t.me/s/rsudbms

Akun Twitter

https://twitter.com/rsudbanyumas

Telphon

0281796031

Whatsapp (WA)  Admin Media Sosial 

http://wa.me/+6282135374430


TUGAS POKOK FUNGSI INSTALASI PKRS

  1. Memfasilitasi Terselenggaranya pendidikan kesehatan kepada Pasien, Keluarga, kelompok dan Masyarakat Pengunjung RSUD Banyumas 
  2. Memberikan Edukasi / Memfasilitasi Kegiatan Pendidikan kesehatan di Paguyuban Paguyuban di RSUD Banyumas
  3. Pemberian Edukasi / Memfasilitasi Kegiatan Pendidikan Kesehatan di Desa Binaan RSUD Banyumas
  4. Memfasilitasi Promkes melalui Media Massa : Leflet,Papan Poster,Spanduk / Banner,dst
  5. Promkes Melalui media elektronik : Woro woro pemberian pendidikan kesehatan secara rutin di bagian informasi, Pemutaran edukasi melalui papan digital/Digital Sign,media sosial / internet.

0 Komentar