Direktur Menyampaikan Laporan Kinerja Tahun 2020 ke Bupati Banyumas


PURWOKERTO - Salah satu keharusan sebuah Instansi milik pemerintah adalah menyampaikan laporan kerja yang telah dilaksanakan dan juga merencanakan kerja yang akan dijalankan. Hal ini juga yang dilakukan Direktur RSUD Banyumas, dr. Dani Esti Novia, Jajaran Manajemen DAN Dewan Pengawas di Ruang Joko Kahiman Komplek Pendopo Kabupaten Banyumas pada Rabu (13/1/2021) siang.

Didepan Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, direktur melaporkan bahwa semua pelayanan di tahun 2020 lebih berfokus di pelayan covid.

Banyak akibat yang ditimbulkan dengan adanya pandemi covid di tahun 2020. Salah satu yang sangat dirasakan adalah menurunnya jumlah pasien di RSUD Banyumas.

“Kunjungan pasien IGD, rawat jalan dan rawat inap menurun jika dibandingkan dengan tahun 2019 pada periode yang sama” kata direktur

Setelah menyimak semua laporan dari direktur RSUD Banyumas, Bupati menyoroti salah satu point yang sangat signifikan yaitu adanya penurunan jumlah kunjungan pasien.

Sedianya Bupati dan Forkopimda akan melakukan vaksinasi covid di Purwokerto, namun setelah mendapatkan laporan terkait jumlah kunjungan pasien, secara spontan bupati menginstruksikan merubah tempat pelaksanaan vaksin dengan Forkopimda yang tadinya dijadwalkan dilaksanakan di Puskesmas Purwokerto.

"Tolong besok jadwal vaksinasi dengan Forkopimda dirubah, pindah tempat ke RSUD Banyumas" perintah Bupati.

Bupati mengharapkan hal ini dapat meningkatkan kembali rasa percaya masyarakat terhadap pelayanan dan juga menghilangkan rasa takut untuk berobat di RSUD Banyumas sehingga dapat meningkatkan kembali jumlah kunjungan pasien.

Untuk rencana kerja 2021, direktur menyampaikan bahwa akan diadakan pembangunan gedung instalasi bedah sentral disisi selatan dan renovasi gedung Thalassemia.

0 Komentar