Ratusan Nakes dan Non Nakes Ikuti Vaksinasi Covid-19


BANYUMAS - Pencanangan vaksinasi covid tingkat Kabupaten Banyumas yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya di RSUD Banyumas, dilanjutkan dengan pemberian vaksinasi covid kepada tenaga kesehatan (nakes) dan non tenaga kesehatan (non nakes). Pemberian vaksinasi dilakukan terjadwal dari mulai tanggal 25 s.d. 28 Januari 2021. Vaksinasi sendiri dilakukan dengan menggunakan layanan per gelombang, yang tiap gelombang terdiri dari 100 orang dengan pembagian 3 gelombang setiap hari.


Pada Kamis (28/1/2021), tidak kurang dari 300 orang nakes dan non nakes yang akan menerima vaksin di ruang Wijayakusuma RSUD Banyumas. 


Salah seorang pegawai dari Bagian Umum dan Kepegawaian, Basuki, mengatakan bahwa sebelum menerima vaksin dia menjalani skrining dari petugas yang ada di tempat vaksinasi.


"Saya tidak lolos skiring, jadi belum bisa vaksin" katanya.


Yang bersangkutan tidak bisa menerima vaksin karena dalam skiring diketahui bahwa memiliki riwayat sakit jantung. Sedangkan penderita penyakit jantung merupakan salah satu yang tidak diperkenankan menerima vaksin untuk saat ini. 


Hari ini merupakan jadwal terakhir untuk pemberian vaksin dosis pertama bagi pegawai RSUD Banyumas. Dua minggu selanjutnya para penerima vaksin akan menerima vaksin dosis kedua sebagai rangkaian akhir proses pemberian vaksin.

0 Komentar