Paguyuban Puntadewa Tebar Sembako

Paguyuban Puntadewa Tebar Sembako

BANYUMAS – Dalam memeriahkan hari ulang Rumah Sakit Umum Daerah Banyumas, Puntadewa yang merupakan yayasan yang bekerja sama dengan RSUD Banyumas, hari ini Selasa (27/04/2021) mengadakan bakti sosial dengan tajuk “Yayasan Puntadewa Sebar Sembako”. Yayasan Puntadewa yang merupakan wadah bagi para penyandang masalah kesehatan jiwa pada Selasa pagi mengadakan pemberian sembako kepada para keluarga dan pasien di area Poliklinik Pelayanan Kesehatan Jiwa. Kegiatan dihadiri langsung oleh Direktur didampingi oleh Ketua Kelompok Staf Medis (KSM) dan Ketua Puntadewa dari unsur RSUD Banyumas.


Dihadapan para pasien dan keluarga pasien yang mengikuti kegiatan, dr. Basiran, Sp.KJ. selaku dokter senior jiwa RSUD Banyumas mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sebagai tanda bakti karyawan rumah sakit Banyumas terutama Paguyuban Puntadewa yang disesuaikan waktunya dengan rangkaian acara ulang tahun RSUD Banyumas yang ke-96.


“Rumah sakit kita sejak tahun 1925 dengan melihat bangunannya amat sangat bangga sekali karena tahun 1997 ruang Sakura sering mengalami banjir” katanya menggambarkan kenangan yang telah dilaluinya.


Lebih lanjut dia bercerita bahwa untuk menata ruangan pasca banjir semua tenaga tanpa terkecuali saling membantu untuk merapikan dan membersihkan ruangan kembali dan dia berharap agar kerukunan tersebut menjadi modal utama untuk selalu siap berbakti.


Sebagai Direktur RSUD Banyumas, dr. Dani Esti Novia, menyampaikan bahwa rumah sakit Banyumas telah memberikan layanan kejiwaan sejak tahun 1978. Di depan para pengguna layanan kesehatan jiwa, direktur menyampaikan layanan yang ada di RSUD Banyumas.


“RSUD Banyumas memiliki 4 orang dokter jiwa, silahkan manfaatkan layanan kesehatan jiwa yang ada rumah sakit Banyumas insya alloh akan diberikan pelayanan yang paripurna” pesannya.


Setelahnya secara simbolis diberikan sembako kepada keluarga pasien dan pasien yang diserahkan langsung oleh Direktur dan Ketua KSM.


Satiyem, salah satu pasien di Layanan Kesehatan Jiwa dengan keluhan susah tidur yang berasal dari Sidareja menyampaikan rasa senangnya setelah menerima bingkisan sembako dari Yayasan Puntadewa.


“Terima kasih, Alhamdulillah, senang” katanya.

0 Komentar