Gelar Excellent Service, Direktur Tekankan Implementasi Filosofi Rsud Banyumas Dalam Pelayanan Pelanggan

Gelar Excellent Service, Direktur Tekankan Implementasi Filosofi Rsud Banyumas Dalam Pelayanan Pelanggan

BANYUMAS – Sebagai instansi yang bergerak di bidang pelayanan jasa kesehatan, adalah hal yang mutlak dan wajib dilakukan oleh RSUD Banyumas untuk memenuhi standar mutu layanan yang diberikan kepada pelanggannya, sehingga berujung kepada kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat dicapai dengan penerapan exellent service atau pelayanan prima yang diberikan kepada pelanggan.  Filosofi RSUD Banyumas, yaitu “Keselamatan, Kesembuhan dan Kepuasan Pelanggan adalah Kebahagiaan Kami”, sangatlah sejalan apabila peningkatan layanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan optimal. Berangkat dari hal tersebut, pihak manajemen RSUD Banyumas menugaskan Bagian Diklat, Litbang dan Peningkatan Mutu untuk menjadi leading sector pelaksanaan Pelatihan Excellent Service Bagi Karyawan RSUD Banyumas.


Anna Kartika Puji Prasetyojati selaku Kepala Bagian Diklat, Litbang dan Peningkatan Mutu, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan yang digelar di Aula Komite Medis pada Selasa (8/6/2021) diikuti oleh 40 peserta dengan perincian 18 orang dari Security, 10 orang perawat , 5 orang staf customer service, 5 orang staf pendaftaran rawt inap, dan selebihnya berasal dari staf kasir dan  petugas pemulasaran jenazah. Para peserta ini merupakan tenaga frontliner di RSUD Banyumas.


“Adanya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi pelayanan prima kepada pelanggan, digelar dalam koridor kerja sama dengan Bank Mandiri, yang pertama kali dilaksanakan hari ini dan selanjutnya akan ada angkatan berikutnya” katanya.


Gelaran pelatihan ini dititikberatkan pada bagian yang menjadi lini terdepan layanan kepada pelanggan, sehingga diharapkan ketika pertama kali mendapatkan layanan di RSUD Banyumas pelanggan dapat merasakan langsung layanan terbaik dari bagian yang melayaninya. Hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD Banyumas, dr. Dani Esti Novia, yang membuka secara langsung pelatihan tersebut.


“Kita harus selalu bekerja dengan baik sesuai dengan prosedur dan selalu berinovasi sehingga pelanggan yang kita layani senantiasa terjaga keselamatannya, diberi kesembuhan dan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh RSUD Banyumas” katanya.


Lebih lanjut direktur juga mengingatkan bahwa salah satu keyakinan dasar RSUD Banyumas, “Mutu adalah Unsur Utama dalam Melayani Pelanggan”.  Keyakinan dasar tersebut menjadi landasan bagi rumah sakit untuk senantiasa memberikan layanan yang bermutu terhadap pelanggan RSUD Banyumas.

0 Komentar