Dokumentasi Woro-woro di Desa Dawuhan Wetan dan Dawuhan Kulon Kec. Kedungbanteng

Kedung Banteng – Tahun kedua pandemi corona belum menunjukkan tanda akan keberakhirannya. Hal ini membuat RSUD Banyumas sebagai instansi yang berkomitmen pada kesehatan masyarakat sangat merasa memiliki kewajiban kepada masyarakat umum diwilayahnya untuk tetap memberikan edukasi terlebih khusus untuk menghadapi masa pandemi saat ini.

Tak hanya dilingkungan rumah sakit, pada area publikpun tidak hentinya stakeholder dari RSUD Banyumas memberikan edukasi menghadapi pandemi. Salah satu hal yang dilakukan pada Kamis (12/08/2021) di Desa Dawuhan Wetan  dan Desa Dawuhan Kulon Kecamatan Kedung Banteng Kab. Banyumas adalah pemberian edukasi pada Warga desa,Perangkat desa, Pelajar SD/MI di Desa tsb.
Tim Promkes,Soeratno, selaku pemateri edukasi, mengingatkan bahwa saat ini pandemi masih belum berlalu dan kita masih dituntut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang saat ini lazim di sebut dengan istilah 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Saat ini sudah banyak masyarakat yang jenuh untuk mematuhi protokol kesehatan dan inilah yang menjadi celah lengahnya prokes sehingga terjadi penambahan jumlah penderita covid pada waktu belakangan “katanya mengingatkan.

Kita Harus Tetap Semangat,Jangan Sampai Lengah sehingga Protokol Kesehatan Menjadi Lemah,Kami juga memberikan Edukasi dan Demontrasi 6 Langkah Cuci Tangan yang benar sesuai Standar WHO untuk  pelajar MI Kelas 6 di Desa Dawuhan Wetan
Dokumentasi Woro-woro di Desa Dawuhan Wetan dan Dawuhan Kulon Kec. Kedungbanteng

Saat Kegiatan Berkelilimg Desa kita juga bersama dengan Mahasiswa yang sedang melaksanakan Tugas KKN di Desa Dawuhan Wetan,Yaitu Mahasiswa dari UMP Jurusan Pendidikan dan Mahasiswa dari UNWIKU Jurusan Peternakan,saat Keliling Woro woro mengingatkan warga untuk tetap waspada coroana,tetap disiplin prokes serta jangan lengah harus tetap patuhi Prokes,bagi warga yang tidak memakai Masker di beri edukasi Masker dan di beri 1 buah Masker secara Cuma Cuma.


0 Komentar