Penutupan Ruang Seruni Sebagai Layanan Covid-19 RSUD Banyumas


Assalamu'alaikum wr.wb.
Salam sehat
Alhamdulillahirobbil alamin
Puji syukur kehadiran Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, menyampaikan rasa bahagia setelah kami para Civitas Hospitalia RSUD Banyumas dari bulan Maret 2020 berjibaku memberikan pelayanan yang terbaik untuk saudara-saudara kita yang terpapar covid-19.
RSUD Banyumas telah menutup beberapa ruangan covid-19, salah satunya Ruang Seruni sebagai ruang rawat inap covid-19 di RSUD Banyumas.
Setelah melalui proses renovasi dan dekontaminasi sesuai prosedur yang nantinya akan digunakan untuk pelayanan non covid-19.
5 Ruangan lainnya yang sudah dibuka yaitu:
1. Ruang Bougenville
2. Ruang Dahlia
3. Ruang Cempaka
4. Ruang Flamboyan
5. Ruang Gardena
Saat ini pasien covid-19 di RSUD Banyumas hanya menempati 1 ruangan yaitu Ruang Edelweis, baik yang memerlukan perawatan intensif maupun non intensif dengan 10 tempat tidur.
Namun demikian perjuangan belum selesai, kita tetap harus patuh dengan protokol kesehatan. Antara lain Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, menghindari Kerumunan, Membatasi Mobilitas.
Demikian kami seluruh Civitas Hospitalia RSUD Banyumas mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung upaya-upaya pemerintah, khususnya pemerintah Kabupaten Banyumas sehingga kita telah berhasil sampai pada titik yang membahagiakan ini.
Terimakasih atas kerjasamanya yang baik selama ini.
Saya pribadi bersama jajaran manajemen RSUD Banyumas, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan dan staf RSUD Banyumas yang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik sehingga RSUD Banyumas berhasil melewati masa-masa yang sulit pandemi covid-19 ini.
Semoga Allah SWT memudahkan semua urusan kita, dan kita senantiasa dalam lindungan-Nya. Aamiin.
Salam sehat
Wassalamu'alaikum wr.wb.

0 Komentar