Penyuluhan Kesehatan Ruang Cempaka - Bahaya Rokok Bagi Kesehatan

Penyuluhan Kesehatan Ruang Cempaka - Bahaya Rokok Bagi Kesehatan

Kegiatan penyuluhan kesehatan oleh Tim PKRS Ruang Cempaka kepada keluarga pasien dilaksanakan pada hari Jumat, 4 Maret 2022. Sebagai pemateri adalah Ragil

Penyuluhan dibuka oleh Siti Yarsih, Kepal Ruang Cempaka yang menyampaikan mengenai adanya Peomosi kesehatan, upaya prefentif dan upaya kuratif. 

"Ikuti kegiatan penyuluhan kesehatan dengan baik, karena akan bermanfaat" tutur siti yarsih

Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan edukasi promkes, tampak keluarga peserta memperhatikan apa yang disampaikan oleh pemateri.

Adapun tema yang dibawakan adalah Bahaya Merokok Bagi Kesehatan dengan pembicara Ragil, Perawat Ruang Cempaka. Menjelaskan secara runtut Macam penyakit yang disebabkan oleh rokok, zat yang terkandung di dalam rokok dan kiat berhenti merokok.

"Merokok adalah kegiatan yang membakar rokok dan atau mengisap asap rokok. Merokok merupakan salah satu penyebab gangguan kesehatan dan penyebab kematian.(Kemendikbud, 2014)." ucap Ragil sebagai pembuka.

Kegiatan penyuluhan kesehatan berjalan dengan lancar tanpa halangan, peserta penyuluhan bersemangat untuk berpartisipasi dalam penyuluhan agar menambah pengetahuan mengenai penyakit yang disebakan oleh rokok. Penyuluhan di tutup oleh Ibu Siti Yarsih.

0 Komentar