Ratusan Karyawan RSUD Banyumas Mengikuti Senam Nusantara untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kebhinekaan


Banyumas - Aktifitas Fisik senam yang menggabungkan gerakan senam dengan lagu-lagu daerah di Indonesia, yang dikenal sebagai Senam Nusantara, diselenggarakan di halaman IBS RSUD Banyumas. Jumat (16/06/2023)


Senam Nusantara adalah serangkaian gerakan senam yang menggabungkan unsur-unsur tradisional dan budaya dari berbagai daerah di Nusantara. Gerakan-gerakan senam ini diiringi oleh instrumentalia lagu-lagu daerah yang terkenal, seperti Cing Cangkeling, Ayam Den Lapeh, dan Apuse. Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kesehatan dan kebhinekaan di kalangan karyawan RSUD Banyumas.



Dalam acara Senam Nusantara ini, para peserta diajak untuk aktif bergerak dan mengikuti gerakan-gerakan senam yang dipimpin oleh instruktur yang berpengalaman. Melalui musik dan gerakan yang menggugah semangat, senam ini bertujuan untuk memberikan manfaat kesehatan yang meliputi peningkatan kebugaran fisik, penurunan stres, dan meningkatkan kebersamaan di antara karyawan RSUD Banyumas.


Acara ini diadakan sebagai bagian dari upaya RSUD Banyumas untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengapresiasi kekayaan budaya Nusantara. Dengan menggabungkan elemen-elemen tradisional dalam senam, RSUD Banyumas berharap dapat memperkuat rasa kebanggaan terhadap warisan budaya Indonesia dan mempromosikan kebhinekaan di kalangan karyawan.











0 Komentar