Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Anggota Paguyuban Pernah dan Purna Tugas RSUD Banyumas


Pekunden Banyumas – Menjaga kesehatan merupakan hal yang mutlak harus dilakukan oleh setiap orang pada rentang usia berapapun. Diharapkan dengan dilakukannya penjagaan kesehatan secara periodik akan dapat meningkatkan kualitas kehidupan orang tersebut.


Sebagai salah satu paguyuban yang memiliki kerjasama yang baik dengan RSUD Banyumas, pada Sabtu (22/7/2023) lalu, Tim RSUD Banyumas memberikan pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk anggota Paguyuban Pernah dan Purna Tugas RSUD Banyumas.


Pemeriksaan dilakukan di Oemah Joglo yang terletak di Desa Pekunden Banyumas dengan pelayanan berupa cek gula darah, cek tensi dan berat badan pada seluruh peserta.



Ronin Hidayat, S.Kep., S.Pd., M.Kes., Ketua Paguyuban Pernah dan Purna Tugas RSUD Banyumas dalam wawancara mengatakan bahwa dukungan RSUD Banyumas kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis anggotanya sangat bermanfaat.


“Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan, warga paguyuban dapat terdeteksi kesehatannya” katanya.


Para anggota paguyuban yang terdeteksi kesehatannya masih harus diperhatikan, mendapatkan edukasi langsung dari petugas pemeriksa kesehatan di tempat.


Neni Ariyanti, salah seorang petugas pemeriksa kesehatan berharap agar apa yang telah dilakukan oleh RSUD Banyumas dapat bermanfaat bagi seluruh anggota paguyuban.









0 Komentar