Penyuluhan Kesehatan Ruang Kanthil - SKP / Ketepatan Identifikasi Pasien dengan Gelang Pasien

 


Banyumas – Penyuluhan kesehatan dengan tema Sasaran Keselamatan Pasien (SKP)  – Ketepatan Identifikasi Pasien bertempat diruang Kanthil RSUD Banyumas yang diikuti oleh pasien dan keluarga pasien telah dilaksanakan oleh tim PKRS ruang Kanthil. Rabu (6/9).



Kegiatan ini dibuka oleh moderator Uli Alfi H. selaku perawat ruang Kanthil lalu dilanjutkan pemaparan materi oleh Farlia Irfiyana, AMK yang menyampaikan penyuluhan tentang SKP  - Ketepatan Identifikasi Pasien (Gelang Identitas) .




Dalam penyuluhan tersebut dijelaskan perihal Sasaran Keselamatan Pasien (SKP) Ketepatan Identifikasi Pasien (Gelang Identitas Pasien).

Apa fungsi Gelang Identitas Pasien ?

Fungsi Gelang tersebut dimanfaatkan sebagai tanda pengenal setiap pasien dan Setidaknya ada dua informasi yang termuat di dalam gelang tersebut seperti nama pasien, tanggal lahirnya dan nomor rekam medisnya. Pemberian identitas khusus itu agar pasien bisa terhindar dari risiko kesalahan dalam tindakan / penanganan medis.

Acara yang diikuti oleh pasien ruang Kanthil diikuti dengan penuh antusias, sebelum acara di tutup di adakan sesi diskusi tanya jawab antara pasien / keluarga pasien dan pemateri.


0 Komentar