RSUD Banyumas Gelar Orientasi Mahasiswa Baru

 


Banyumas - Bagian Diklat RSUD Banyumas menggelar orientasi bagi mahasiswa baru yang akan magang atau melakukan tugas kerja praktek di rumah sakit. Kegiatan ini berlangsung di Aula Thalasemia pada Senin, 11 September 2023.


Dalam sambutannya, Imron Rosyadi, S.Kep. Ns. (Sub Koordinator Diklat dan Litbang RSUD Banyumas) mengatakan bahwa orientasi ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada para mahasiswa agar mengetahui budaya kerja yang diterapkan di RSUD Banyumas.


"Dengan mengikuti orientasi ini, mahasiswa diharapkan dapat memahami aturan dan prosedur kerja yang berlaku di rumah sakit, sehingga dapat beradaptasi dengan cepat dan nyaman saat melakukan praktek kerja," kata Imron.


Kegiatan orientasi ini diisi dengan berbagai materi, antara lain pengenalan RSUD Banyumas, PPI, budaya kerja, peraturan dan prosedur kerja, serta keselamatan dan kesehatan kerja. Materi-materi tersebut disampaikan oleh perwakilan dari berbagai bagian di RSUD Banyumas.


Selain itu, para mahasiswa juga mengikuti praktik simulasi untuk mengetahui secara langsung bagaimana prosedur kerja di rumah sakit.


Kabag Diklat, Litbang dan Kerjasama RSUD Banyumas, Agus Nugroho, SIP.M.Kes, mengatakan bahwa orientasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan RSUD Banyumas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para mahasiswa.


"Kami berharap dengan adanya orientasi ini, mahasiswa dapat memperoleh pengalaman belajar yang maksimal selama berada di RSUD Banyumas," kata Agus.


Kegiatan orientasi ini diikuti oleh sekitar 100 mahasiswa dari berbagai institusi pendidikan di wilayah Banyumas maupun di luar wilayah Banyumas.




















0 Komentar