Paguyuban Pernah dan Purna Tugas RSUD Banyumas Gelar Pertemuan Rutin


Banyumas - Paguyuban Pernah dan Purna Tugas RSUD Banyumas menggelar pertemuan rutin pada hari Sabtu, 18 November 2023 bertempat di Oemah Joglo Desa Pekunden. Pertemuan rutin ini dihadiri oleh anggota paguyuban dan juga Tim Promkes RSUD Banyumas.


Foto: Ketua Paguyuban Pernah dan Purna Tugas RSUD Banyumas, Ronin Hidayat, S.Kep.,S.Pd.,M.Kes, menyampaikan sambutan dalam pertemuan rutin paguyuban.


Ketua Paguyuban Pernah dan Purna Tugas RSUD Banyumas, Ronin Hidayat, S.Kep.,S.Pd.,M.Kes, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan rutin ini diselenggarakan dalam rangka menjalin silaturahmi antar anggota dan juga Paguyuban Pernah dan Purna Tugas.



Dalam kegiatan pertemuan rutin ini juga dilaksanakan kegiatan kajian rutin yang diisi oleh anggota Paguyuban Pernah dan Purna Tugas RSUD Banyumas. Pada kesempatan ini, kajian rutin diisi oleh Bapak Muhajir, yang membawakan materi menjaga kesehatan dimasa purna tugas.



Meski sudah tidak memiliki rutinitas bekerja sebagai seorang purna tugas harus tetap melakukan aktivitas baik dalam maupun luar ruangan. Hal ini berguna untuk menjaga kondisi tubuh agar terus bugar. Beraktivitas diluar ruangan dapat memicu hormon serotonin dan dopamin membanjiri otak yang nantinya akan berimbas pada kenaikan imun tubuh dan dapat memperpanjang usia harapan hidup.



Banyak aktivitas yang dapat dilakukan selepas purna tugas diantaranya seperti berkebun, merawat atau bermain dengan cucu, berwisata dengan keluarga, melakukan aktivitas atau hobi yang digemari dan aktivitas yang membahagiakan lainnya.



Acara ditutup dengan pemberian doorprize yang diberikan oleh para anggota paguyuban.



Pertemuan rutin Paguyuban Pernah dan Purna Tugas RSUD Banyumas ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap dua bulan sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar anggota, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta memberikan informasi terkini tentang kesehatan.




0 Komentar