Paguyuban KDS RSUD Banyumas Edukasi Remaja SMA Seputar HIV/AIDS

 


Banyumas - Paguyuban Kelompok Dukungan Sebaya (KDS) RSUD Banyumas menggelar kegiatan pengabdian masyarakat berupa seminar/penyuluhan kesehatan bertajuk "Seputar HIV/AIDS" di Aula SMA Negeri Banyumas, Jumat (8/12/2023).



Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 150 siswa SMA Negeri Banyumas. Dalam seminar tersebut, narasumber dari Paguyuban KDS RSUD Banyumas memberikan materi tentang apa itu HIV/AIDS, penyebab, faktor risiko, pencegahan, dan pengobatan bagi penyandang HIV/AIDS.



dr. Yuliana Sari (Dokter Klinik VCT RSUD Banyumas), mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran remaja tentang HIV/AIDS.


"HIV/AIDS masih menjadi masalah kesehatan masyarakat yang penting. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang HIV/AIDS, terutama di kalangan remaja," kata budoci nama populer di medsos.



dr. Yuliana Sari menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember.


"Sebelumnya, kami juga telah menggelar kegiatan serupa di SMK Negeri 1 Banyumas, acara Dopokan Putri Domas Chanel Youtube RSUD Banyumas dengan tema Bagaimana Melindungi Diri Kita Dari Bahaya HIV / AIDS, dan penyuluhan kesehatan di Rawat Jalan," kata dr. Yuliana Sari.


Salah satu siswa SMA Negeri Banyumas, Adelia Ayu, mengaku senang mengikuti seminar tersebut.


"Saya jadi tahu banyak hal tentang HIV/AIDS. Saya jadi lebih paham tentang apa itu HIV/AIDS, penyebabnya, faktor risikonya, dan bagaimana cara mencegahnya," kata Adelia.


Peserta Penyuluhan sedang mengisi daftar hadir

Beberapa peserta penyuluhan mendapatkan Doorprize 

Alhamdulillah dapat doorprise

Foto bersama Tim KDS RSUD Banyumas dan Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Banyumas

Petugas Registrasi yang full senyum 

Ibu Warsiti Konselor HIV AIDS RSUD Banyumas


Dwi Purcahyono Pemandu Acara Edukasi / Penyuluhan Kesehatan

Sambutan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA N 1 Banyumas

Tampak suasana Penyuluhan Kesehatan di Aula SMA N 1 Banyumas

Ibu Ratih Winanti Psikolog RSUD Banyumas memberikan materi edukasi




tanya jawab peserta penyuluhan kesehatan






0 Komentar