Banyumas – Pelayanan RS ada 4 bagian Besar yaitu Promotif / Promosi, Preventif, / Pencegahan, Kuratif / Pengobatan dan Rehabilitatif.
Promotif / Promosi Kesehatan adalah meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, khususnya para Pelanggan RSUD Banyumas termasuk Karyawanya.
Oleh karen itu pentingnya Informasi dan Edukasi Kepada Pelanggan RSUD Banyumas, Jangan Sampai Pelanggan masuk ke RSUD Banyumas kebingungan.
Goalnya Promkes adalah Perubahan Prilaku Masyarakat RS / Pelanggan RS
Kinerja Instalasi PKRS salah satu point penting adalah di Edukasi pelanggan di CM 8 e dan CM 8 b Topik Edukasi dan Edukasi DPJP.
Target Sasaran PKRS adalah PAsien, Keluarga, Pengunjung RS, Pihak Ke-3 Distributor, Paguyuban (Paguyuban Sayang Ginjal, Persadia, Edelweis, Thalasemia, Pernah dan Purna Tugas serta Club Stroke Kencana), Media Internet / Medsos serta Masyarakat Desa Binaan RS ( Desa Kejawar dan Desa Kedunggede Banyumas )
Pemberian Informasi bisa Secara Klasikan - Tatap Muka Langsung atau melalui Media baik Poster / Leflet, Soanduk, Banner, Poster, Audio Visual, dst.
Era saat ini pentingnya Media Sosial, Oleh karenanya Sosial media telah menjadi sumber pencarian informasi paling banyak diakses
oleh masyarakat masa kini, oleh karena itu tim pkrs RSUD Banyumas memberikan
penyuluhan dengan sasaran karyawan baru RSUD Banyumas terkait Promkes dan sosial media RSUD Banyumas pada (19/3)
Soeratno, Amk Moderator
yang juga merangkap pemateri memberikan penyuluhan singkat terkait kanal sosial
media yang dimiliki oleh RSUD Banyumas, tujuan dari adanya sosial media RSUD
Banyumas ini adalah mempermudah akses masyarakat umum memperoleh informasi
terkait pelayanan kesehatan yang ada di RSUD Banyumas maupun informasi seputar
kesehatan baik tindakan pencegahan penularan suatu penyakit maupun informasi
seputar kesehatan terkini. Dalam penyuluhan juga hadir Mufid yang menjadi
pemateri 2 menjelaskan tentang data pengakses sosial media yang dimiliki oleh
RSUD Banyumas
0 Komentar