RSUD Banyumas Gelar Baksos Peduli Lansia di Desa Kejawar

 


Banyumas - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-99, RSUD Banyumas menggelar Bakti Sosial (Baksos) bagi masyarakat lansia di Desa Kejawar, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, pada Senin (22/4/2024). Kegiatan ini bertajuk "Geriatri Peduli" dan diikuti oleh tak kurang dari 100 orang lansia.


Acara Baksos diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Kejawar, Gatot Subekti, yang menyampaikan terima kasih atas dipilihnya desanya sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Gatot juga mengungkapkan rasa bangganya atas berbagai manfaat yang telah diberikan RSUD Banyumas kepada masyarakat Kejawar, termasuk bantuan kasur springbed untuk lansia yang membutuhkan.


Kabag Diklat, Litbang dan Peningkatan Mutu RSUD Banyumas, Agus Nugroho, SIP.,M.Kes., yang hadir mewakili Direktur RSUD Banyumas, menjelaskan bahwa kegiatan Baksos ini merupakan bentuk kepedulian rumah sakit dalam mensejahterakan masyarakat di sekitar rumah sakit.




Agus juga menyampaikan bahwa Baksos ini merupakan wujud dukungan terhadap program kesehatan usia lanjut (lansia) yang dijalankan pemerintah. "Rata-rata harapan hidup di Kabupaten Banyumas 72,4 tahun," jelas Agus.


Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa indikator nasional provinsi maupun kabupaten menunjukkan bahwa usia harapan hidup lansia menjadi salah satu tolak ukur kesehatan masyarakat.


Pada kesempatan Baksos ini, tim RSUD Banyumas memberikan berbagai layanan kepada para lansia, termasuk penyuluhan kesehatan oleh dr. Tegar Harputra Raya, Sp. KFR, dokter spesialis rehabilitasi medik, skrining kesehatan, pemeriksaan gula darah, konsultasi dokter dan konsultasi ahli gizi.


Kegiatan Baksos ini mendapat sambutan positif dari masyarakat lansia di Desa Kejawar. Mereka berharap kegiatan serupa dapat diadakan secara rutin untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan para lansia.


Baner Baksos Desa Kejawar Tahun 2024
Baner Baksos Desa Kejawar Tahun 2024

Sambutan Kepala Desa Kejawar

Sambuatan Agus Nugroho (Kabag Diklat,Litbang  dan Peningkatan Mutu RSUD Banyumas)

Tim Skrining Kesehatan


Tim Cek Gula Darah Baksos Desa Kejawar 2024

Tim Konsultasi Gizi Baksos Desa Kejawar

Bagian Keamanan

Jangan Lupa Bahagia

Tim Pendaftaran / Registrasi Baksos Desa Kejawar

dr Tegar memberikan penyuluhan kesehatan di baksos desa kejawar



Foto Bersama Manajemen dan Kepala Desa Kejawar

Foto Tim Panitia Baksos Desa Kejawar

Foto Bersama Peserta Baksos


Meja Pendataran / Registrasi Lita dan Puthut

Meja Konsultas Dokter

Meja Konsultasi Gizi

dr Tegar memberi materi penyuluhan kesehatan

Meja Skrining Kesehatan

Tim Konsutlasi Dokter


Laporan dan Pamit dengan Kepala Desa Kejawar



0 Komentar