Direktur RSUD Banyumas Unjuk Kebolehan Bermain Kethoprak di Taman Budaya Soetedja


 

Purwokerto – Direktur RSUD Banyumas, dr. Dani Esti Novia, menunjukkan bakat seni aktingnya dengan tampil sebagai pemain dalam pagelaran kethoprak di Taman Budaya Soetedja, Purwokerto, pada Sabtu Legi (4/5/2024).


Keikutsertaan dr. Dani dalam pagelaran kethoprak ini merupakan salah satu bentuk kecintaannya terhadap budaya lokal dan komitmennya untuk ikut melestarikan budaya Banyumas. Dalam pagelaran tersebut, dr. Dani memerankan Garwa Gebug Kesumo.




Penampilan dr. Dani sebagai pemain kethoprak mendapat sambutan meriah dari para penonton. Banyak yang kagum dengan kemampuan aktingnya yang natural dan penuh penjiwaan.


“Saya senang sekali bisa ikut berpartisipasi dalam pagelaran kethoprak ini. Kethoprak adalah salah satu budaya yang harus kita lestarikan,” ujar dr. Dani.


Keikutsertaan dr. Dani dalam pagelaran ketoprak ini diharapkan dapat menginspirasi para generasi muda untuk lebih mencintai budaya lokal. Budaya lokal merupakan salah satu kekayaan bangsa yang harus dilestarikan dan diwariskan kepada generasi penerus.





















Video Pagelaran Kethoprak R. Kaligenteng


0 Komentar