Penyuluhan Kesehatan Ruang Dahlia - PPI

 


Banyumas – Tim PKRS Ruang Dahlia RSUD Banyumas menyelenggarakan penyuluhan kesehatan dengan tema “PPI” pada hari Minggu (12/05/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Dahlia dengan Fasilitator Emi Maemunah, S.Kep. Ns dan diikuti oleh para penunggu pasien.


Sukmawati Cita L, S.Kep.,Ns. bertindak sebagai moderator membuka acara dan menginformasikan agenda kegiatan. Materi penyuluhan disampaikan oleh Yaseentha Kharis, AMK, dengan penjelasan yang baik dan runtut.




Penyuluhan kesehatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para penunggu pasien tentang Pencegahan Infeksi Rumah Sakit (PPI), yang meliputi Cuci Tangan, Etika Batuk, dan Pengelolaan Limbah Medis.


Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan penyuluhan dan banyak yang bertanya terkait materi yang disampaikan.




“Penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi kami para penunggu pasien. Kami jadi lebih paham tentang PPI dan bagaimana cara mencegahnya,” ujar salah satu peserta.


Kegiatan penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu upaya RSUD Banyumas untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien. Dengan edukasi yang tepat tentang PPI, diharapkan pasien dapat terhindar dari risiko infeksi dan menjalani pemulihan dengan optimal.

0 Komentar