TMMD Desa Karang Kemiri, RSUD Banyumas Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

 

RSUD Banyumas Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Karang Kemiri, Puluhan Warga Antusias Memeriksakan Diri

Pekuncen – Dalam rangka mendukung kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024 di Desa Karang Kemiri Kecamatan Pekuncen, RSUD Banyumas menerjunkan tim bakti sosial untuk memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan, pengobatan, dan konsultasi gratis bagi warga yang membutuhkan, Rabu (8/5/2024).


Acara ini disambut dengan antusias oleh puluhan warga Desa Karang Kemiri. Stand RSUD Banyumas diserbu oleh warga yang ingin memeriksakan kesehatannya.


Tim bakti sosial RSUD Banyumas yang dipimpin oleh Wuryanto, S.Kep.Ns., terdiri dari dokter, perawat, apoteker, dan tenaga administrasi.


“Alhamdulillah, antusiasme warga sangat tinggi. Dari anak-anak sampai orang tua, semua ada yang memeriksakan diri,” ujar dr. Indra Jati, selaku dokter yang diterjunkan.


Keluhan yang disampaikan oleh warga pun beragam, mulai dari badan terasa pegal, gatal-gatal, hingga kondisi penglihatan yang terganggu.


Tim RSUD Banyumas memberikan pemeriksaan fisik, pemeriksaan tensi darah, gula darah, dan kolesterol. Selain itu, tim RSUD Banyumas juga memberikan obat-obatan dan konsultasi gratis kepada warga yang membutuhkan.


“Kami senang keberadaan kami bisa diterima dengan baik oleh warga. Semoga kesehatan warga di Karang Kemiri semakin baik,” ujar Wuryanto, S.Kep.Ns., di akhir acara.


#RSUDBanyumas #PemeriksaanKesehatanGratis #TMMD #DesaKarangKemiri #Pekuncen #Banyumas #JawaTengah #Indonesia











0 Komentar