RSUD Banyumas Gelar Bimbingan Teknis Sertifikasi Halal untuk Tingkatkan Mutu Pelayanan Gizi

 


Banyumas - Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan gizi dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk halal, RSUD Banyumas menggelar Bimbingan Teknis Sertifikasi Halal di Aula Komite Medis, hari ini Sabtu (29/06/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Direktur Umum RSUD Banyumas, narasumber dari Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, penyedia barang dan jasa produk bahan makanan dan bahan habis pakai plastik dapur, serta jajaran manajemen dan tim halal Instalasi Gizi RSUD Banyumas.



Sambutan Direktur RSUD Banyumas yang dibacakan Slamet Setiadi (Wadir Umum) menyampaikan bahwa meningkatnya kebutuhan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan aman mendorong rumah sakit untuk meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk dalam hal penyediaan makanan bagi pasien. Label halal menjadi indikator penting bagi konsumen dalam memilih produk, dan kewajiban sertifikasi halal telah diatur dalam UU Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.



Makanan diet di RSUD Banyumas tidak hanya harus tepat dan aman, tetapi juga harus terjamin kehalalannya. Oleh karena itu, sertifikasi halal bagi produk Instalasi Gizi RSUD Banyumas menjadi hal yang penting. 



Acara ini menghadirkan Bapak Yudi Budianto, S.Kom (Humas, Penyelia Halal dan Satgas Halal Kementerian Agama Kabupaten Banyumas) sebagai narasumber. Beliau menyampaikan paparan yang informatif dan komprehensif kepada para peserta, yang terlihat antusias mengikuti materi dan aktif dalam bertanya.


Bimbingan Teknis Sertifikasi Halal ini diharapkan dapat membantu RSUD Banyumas dalam memahami proses dan persyaratan sertifikasi halal, serta meningkatkan kualitas pelayanan gizi bagi pasien.






















0 Komentar