Ketua DPD PPNI Banyumas Beri Semangat Teman Sejawat



BANYUMAS - Ruang Seruni RSUD Banyumas merupakan ruang isolasi covid-19, hari ini tidak biasanya, Senin (13/7/2020)  Ketua Persatuan Perawat  Nasional Indonesia (PPNI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Banyumas FAJAR TRIASIH,S.Kep.Ns.,MM hadir untuk memberikan semangat/suport kepada Teman Sejawat yang sedang dalam perawatan rawat inap di Ruang Seruni RSUD Banyumas ini.

Kami Mewakili dari organisasi PPNI DPD Kab Banyumas hadir ke RSUD Banyumas, ini dalan rangka ingin memberikan Semangat, Suport kepada teman sejawat perawat yang sedang dalam perawatan rawat inap di sini, dan kami mengucapkan terima kasih kepada temen sejawat dari RSUD Banyumas yang telah mengijinkan kami dari Perwakilan Organisasi PPNI DPD Kabupaten Banyumas  bisa hadir ke sini untuk melakukan monitoring dan pemantauan Tenaga Kesehatan khususnya perawat yang kena Covid-19 dan memberikan Suport kepada anggota PPNI Kab Banyumas yang sedang di rawat, kata Fajar Triasih.



Mewakili pihak Management dokter Junaedi menyampaikan, sebelum kedatangan Ketua DPD PPNI Kab. Banyumas, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas juga melakukan monitoring dan pemantauan terkait dengan tenaga kesehatan yang kena Covid 19 ini, dan hari ini Ketua DPD PPNI Kabupaten Banyumas juga Melakukan hal yang sama memantau dan monitoring Tenaga Kesehatan Khususnya anggota PPNI Banyumas yang sakit terkena covid 19 ini.

Dan Kepada yth bapak /ibu terkait pasien-pasien yang  dirawat di ruang isolasi covid 19, kebijakan internal RSUD Banyumas, demi keamanan, kenyamanan dan mengurangi kontak penularan, kami dari  pihak manajemen mohon maaf  tidak mengizinkan untuk dibesuk, demikian untuk dapat dipahami dan dmengerti, terima kasih.

Tulus Setiono,S.Kep.Ns.,MPH menyampaikan bahwa saat ini tantangan terberat pasien Covid-19 adalah Stigma, bahkan sampai dinyatakan sembuh sekalipun, stigma itu masih saja berat. Tanggapan masyarakat dan bahkan rekan kerja menjadi masalah stress psikososial tersendiri bagi pasien. Oleh karena itu langkah tepat PPNI sebagai organisasi profesi untuk memberikan suport kepada anggotanya. Ini sangat positif terhadap upaya mengurangi stigma.

Untuk sampai dengan saat ini kondisi Temen sejawat kita baik baik saja, kata Wuryanto Kepala Ruang Seruni.

Semoga Kita semua tetap diberikan yang terbaik, kesehatan, kesembuhan, kenyamanan dan yang penting adalah tetap mengikuti Protokol kesehatan.

0 Komentar