Seleksi Pegawai Non PNS Menggunakan Sistem CAT



BANYUMAS - Terhitung sejak 9 September 2020, Panitia Rekruitmen Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil (PNPNS) RSUD Banyumas memulai perekrutan pegawai untuk beberapa formasi diantaranya Dokter Umum, S1 Perawat, D3 Perawat, Radiografer, Okupasi Terapi, Fisikawan Medis, Apoteker, Analisis Kesehatan dan Tenaga Listrik.


Rekrutmen yang diselenggarakan secara terbuka ini tercatat diminati lebih dari 700 pelamar yg mendaftar untuk mengisi formasi yg di butuhkan di RSUD BMS


Setelah periode verifikasi kelengkapan berkas terselesaikan, pada tanggal 17 September 2020 peserta yang dinyatakan lolos diumumkan dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Computer Assisted Test (CAT).


Nina, Salah seorang peserta dari luar kabupaten Banyumas yang ikut melamar pada formasi D3 Perawat mengatakan bahwa ia tertarik mengikuti rekrutmen walaupun sudah bekerja di rumah sakit lain.


"Karena fasilitas di Rumah Sakit Banyumas lebih lengkap" katanya.


Ketua Panitia dr. Noegroho Harbani, Sp.S. menyampaikan bahwa metode CAT dipilih untuk mencapai standar minimal kompetensi dasar calon PNPNS.


"Ini adalah pelaksanaan rekrutmen dengan metode CAT yang pertama yang dilaksanakan di RSUD Banyumas" katanya.


Peserta yang dinyatakan lolos pada tahapan ini berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya yang diumumkan secara terbuka lewat website resmi RSUD Banyumas.


Peserta yang melaksanakan CAT pada Sabtu (19/9/2020) tercatat 267 orang yang terbagi menjadi 2 gelombang dengan 6 ruang untuk pelaksanaannya.

0 Komentar