Eyang Sahidi Pensiun, Dokter Dani Berpesan tetap jaga silaurahmi



BANYUMAS – Dinamika kerja seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) pasti mengalami apa yang namanya diangkat menjadi ASN, promosi jabatan, mutasi tempat kerja dan juga purna tugas pengabdian atau pensiun. Fase-fase tersebut menjadi rangkaian masa yang mau tidak mau harus dilalui oleh seorang yang memilih mengabdi pada pemerintah dan negara untuk menjadi seorang ASN. Hal ini juga yang tergambarkan pada hari ini Sabtu (9/1/2021) di Aula Komite Medis dengan dilaksanakannya lepas sambut dan pemberian tali asih kepada pegawai RSUD Banyumas.


Acara dihadiri langsung oleh Direktur, Jajaran Manajemen, Kepala Ruang dan pegawai yang promosi, mutasi maupun pensiun.


Dalam acara tersebut, Wakil Direktur Umum (Wadirum) dr. Noegroho Harbani, Sp.S.MSc. melaporkan bahwa pegawai yang telah menerima SK pensiun diantaranya : Irsan Kamali, Sutaryono, Sri Sudiarti, Kuswati, Sahidi, Waris dan Subarno.


Untuk pegawai yang mutasi maupun promosi adalah : Nurhadi Kurniawan promosi ke Dinas Lingkungan Hidup, Dody Sulistiyo promosi ke Sekretariat Daerah dan Irnidya Harmi Astuti mutasi ke Badan Keuangan dan Aset Daerah.


Sedangkan pegawai yang promosi di RSUD Banyumas antara lain : Misbakhul Munir, Anna Kartika Puji Prasetyojati, Wakhyu Ikka Setyarini dan V. Marwoto.


Wadirum juga menyampaikan agar seluruh pegawai yang pensiun, promosi maupun mutasi agar senantiasa diberi kesehatan, kemudahan dan keridhoan dari yang maha kuasa.


“Semoga semua kita bisa selalu istiqomah dalah menjalaninya” katanya.


Sahidi, salah seorang pegawai yang telah menerima SK Pensiun dalam kata perpisahannya mengatakan bahwa dari sekian lama mengabdi di RSUD Banyumas, kepemimpinan saat ini memiliki warna lain dari kepemimpinan sebelumnya.


“Walaupun seorang wanita, tapi direktur saat ini luar biasa” katanya.


dr. Dani Esti Novia, Direktur RSUD Banyumas, dalam sambutannya mengatakan bahwa purna tugas, promosi dan mutasi adalah hal bisa terjadi. Walaupun terkadang hal tersebut ketika awalnya harus bisa baradaptasi dengan keadaan tersebut.


“Perubahan terkadang membawa nyaman dan tidak nyaman pada masing-masing pribadi. Tapi perubahan tersebut semuanya atas izin Alloh SWT dan kita hanya bisa mengikuti yang sudah digariskan.” katanya.


Diakhir pidatonya direktur berpesan kepada para pegawai yang sudah purna tugas agar tetap berkarya karena berkarya tidak hanya di rumah sakit tapi bisa juga di masyarakat sekitar. Untuk yang mutasi dan promosi untuk bisa cepat beradaptasi sehingga semakin sukses.

0 Komentar