Demi Ingatkan Masyarakat, Tim Rsud Banyumas Lakukan Sosialisasi Keliling Lintas Wilayah



BANYUMAS - Dengan masih adanya himbauan pemerintah akan tertibnya masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes), Tim RSUD Banyumas melakukan sosialisasi keliling memperingatkan masyarakat agar tetap melakukan prokes.


RSUD Banyumas yang nota bene terletak di sisi bagian timur wilayah Kabupaten Banyumas, pada Kamis (25/2/2021) menerjunkan tim ke Desa Banjarsari dan Kalibenda Kecamatan Ajibarang. Tim ini dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Efo Nurwahyudi dan didampingi Kepala P2CSR, Lita Widiarti.


Di titik pertama yaitu Desa Banjarsari, Tim berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk jalur yang akan dilewati. Sebuah unit ambulance desa mengikuti tim dalam kegiatan penyampaian sosialisasi keliling.


Selama kegiatan, tidak henti-hentinya diperingatkan kepada masyarakat untuk tetap melakukan prokes baik lewat pengeras suara dan juga penyampaian secara langsung.


"Bapak, ibu, jangan lupa pakai maskernya nggih" pesan Kasubbag Umum dan Kepegawaian disepanjang jalur sosialisasi.


Di titik kedua yaitu Desa Kalibenda dijumpai banyak warga masyarakat yang menyangka bahwa sedang dilakukan razia masker, sehingga tidak sedikit warga yang menghindar ketika mendengar suara sosialisasi dari ambulance.


Secara langsung tim juga memberikan masker kepada masyarakat yang terlihat tidak mengenakannya saat kegiatan berlangsung. Dengan tidak lupa mengingatkan agar selalu dipakai.


Kegiatan ini merupakan kali ke-4 RSUD Banyumas melakukan sosialisasi yang sama yang terjadwal rutin setiap hari Kamis sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh pemerintah daerah.

0 Komentar