RSUD Banyumas adakan Baksos di Desa Binaan Kejawar

RSUD Banyumas adakan Baksos di Desa Binaan Kejawar

BANYUMAS - Hari ini Selasa (06/04/2021) RSUD Banyumas menggelar Kegiatan Bakti Sosial ( BAKSOS ) di Desa Binaan RSUD Banyumas yaitu Desa Kejawar Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas.

Kegiatan ini merupakan bagian dari acara atau rangkaian Peringatan Bulan ulang Tahun kita, HUT RSUD Banyumas yang ke-96.

Tim Baksos RSUD Banyumas yang melaksanakan tugas terdiri dari Tenaga Administrasi, ATEM, Perawat, Dokter, Dietesien, Apoteker dan Analis Kesehatan.

Kegiatan Hari ini melibatkan Para Profesional Pemberi Asuhan (PPA) dari Asuhan Medis, Keperawatan, Asuhan Gizi dan Kefarmasian.

Pada Kesempatan kali ini agenda kegiatan Baksos dalam rangkaian HUT RSUD Banyumas ke-96 ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi agar tetap baik dan lebih baik dengan desa Binaan RSUD Banyumas dan memberikan pelayanan Screening dan Pemeriksaan Fisik Kesehatan seperti Ukur Tekanan Darah,S uhu tubuh serta Cek Kadar Gula Darah, Konsultasi Kesehatan dengan PPA yaitu para Dokter, Perawat, Apoteker, Dietesien, Analis Kesehatan.


Sasaran Kegiatan Baksos adalah Orang yang memiliki Resiko Tinggi/Komorbid/Lansia, Warga Desa Kejawar kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas dengan target Jumlah Sasaran 100 Orang.


Gancang K Ketua BPD Kejawar mengatakan Bahwa RSUD Banyumas berada di wilayah Desa Kejawar, pada hari ini ada kegiatan Baksos yang di laksanakan oleh pihak RSUD Banyumas, baksos ini di laksanakan dalam rangkaian HUT RSUD Banyumas yang ke-96 dan Kami ucapkan Terima Kasih,semoga dengan kita bertemu dan bertatap muka antara kami dari Desa Kejawar dan Ibu Direktur serta Tim Baksos hari ini akan memberikan kekuatan dan akan menjalin hubungan yang lebih baik dan lebih mesra lagi antara Kita selaku Warga Desa Kejawar dengan Pihak RSUD Banyumas.


Dr Dani Esti Novia Direktur RSUD Banyumas hadir dan memberikan sambutan, beliau menyampaiakan terima kasih semuanya dari Kepala Desa Kejawar, Ketua BPD Kejawar, Pak Wadirum, Panitia Tim Baksos, semoga dengan adanya kegiatan Baksos ini bisa memberikan Manfaat untuk kita semuanya dan khsususnya bagi warga Desa Kejawar.


Setelah acara sambutan dari Kepala Desa Kejawar dan Direktur RSUD Banyumas di lanjutkan dengan Edukasi/Penyuluhan oleh Dr Noegroho Harbani,Sp.S.,M.Sc dan selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan Pemberian pelayanan Kesehatan Di Desa Binaan RSUD Banyumas Desa Kejawar dengan menggelar 5 Meja :

1.Meja 1 : Regitrasi

2.meja ke-2 : Screening Kesehatan dan Pemeriksaan Kesehatan oleh Perawat:Ukur Tekanan Darah,Ukur SUhu Tubuh. Sedangkan Cek Gula Darah di lakukan oleh Petugas Analis Kesehatan

3.Meja ke-3 : Periksa Dokter dan Konsultasi Dokter

4.Meja ke-4 : Pelayanan Apoteker dan Konsultasi Obat

5.Meja ke-5 : Pelayanan Dietesion dan Konsultasi Gizi


Alhamdulillah Kegiatan Berjalan dengan Lancar

Semoga kegiatan hari ini yang sudah kita laksanakan memberikan manfaat untuk kita semuanya.

0 Komentar