RSUD Banyumas Woro Woro Cegah Covid-19 di Kecamatan Kalibagor Banyumas

RSUD Banyumas Woro Woro Cegah Covid-19 di Kecamatan Kalibagor Banyumas

Banyumas-Hari ini Kamis (17/06/2021) Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Kegiatan Publikasi Keliling atau Woro woro Mengedukasi Masyarakat terkait dengan Disiplin Protokol Kesehatan,Program Jiwong Jiga dan Vaksinasi Covid-19 di 27 Kecamatan,dan mengundang Para Kepala Perangkat Daerah,Para Direktur BUMD,Para Camat se-kabupten Banyumas untuk bisa menyukseskan kegiatan yang di Maksud.


Tak terkecuali RSUD Banyumas juga di undang untuk bisa ikut melaksanakan kegiatan Edukasi/Penyuluhan/sosialisasi/Woro woro terkait dengan Disiplin Protokol Kesehatan,Program Jiwong Jiga dan Vaksinasi Covid-19, dan RSUD Banyumas di beri tugas untuk memberikan edukasi di 2 Desa di Kecamatan Kalibagor yaitu Desa Kalibagor dan Desa Pajerukan

Kepala Instalasi Promkes RSUD Banyumas Soeratno,AMK dan Mufid serta Mardiyanto (Driver) melaksanakan kegiatan Woro woro / Edukasi / Penyuluhan tsb.


Sasaran Woro woro / Edukasi adalah Perangkat Desa, masyarakat / warga ke-2 desa tsb.

Kegiatan Woro woro / edukasi / Penyuluhan dilaksanakan di Balai Desa,di Kegiatan Posyandu  karena kebetulan hari ini ada kegiatan di Posyandu Lansia dan woro woro di lakukan dengan cara berkeliling  mengitari di 2 desa tsb. dan juga di di area strategis di mana area tsb. masih banyak orang yang berkumpul / masih berkerumun dan masih ada yang keluar rumah belum memakai masker.

Saat Kita berkeliling desa melakukan Edukasi/Penyuluhan/Woro woro kepada Warga Masyarakat untuk disiplin mematuhi Protokol Kesehatan,Program Jiwong Jiga dan Vaksinasi Covid-19 di ke-2 desa tsb.


Penyuluhan hari ini selain keliling juga kita laksanakan di Balai Desa dan di Posyandu

Kegiatan di tutup dengan diskusi dengan perangkat desa dan pesan untuk kita semua agar kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah.Yup,Displin Gerakan 5 M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan menghindari Kerumunan serta Membatasi Mobilitas bila menemukan tanda gejala Covid-19 seperti : Batuk, Pilek, Sakit tenggorokan, demam suhu lebih 38C,Hilang Rasa atau Hidung tidak bisa membau/Anosmia,Sesak nafas,Nyeri telan,nyeri dada,dst. segera periksa ke Fasilitas kesehatan setempat atau langsung ke RSUD Banyumas dan Jangan Takut takut untuk berobat di RSUD Banyumas.


Untuk Yang memiliki Komorbid seperti sakit Asma,Hypertensi,Gula/Kencing Manis, TBC, gagal Ginjal, Liver,dll Jaga diri agar tidak terkena / tertular Penyakit Corona.

Ayuh Jaga diri dan keluarga dari Penyakit Corona dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada,mematuhi jadual bila suatu saat kita di beri vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita dari corona,Jangan Takut vaksinasi, vaksinasi kita itu aman dan sangat bermanfaat bagi kita semuanya.

Semoga Kita semua tetap sehat dan terjaga.

0 Komentar