Arpusnas RI Serahkan Bantuan Buku Siap Layan, Direktur Wacanakan Pengembangan Perpustakaan Rumah Sakit


Arpusnas RI Serahkan Bantuan Buku Siap Layan, Direktur Wacanakan Pengembangan Perpustakaan Rumah Sakit

BANYUMAS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas sebagai salah satu garda terdepan dalam pelayanan kesehatan semakin dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Selain sebagai pemberi layanan, RSUD Banyumas sebagai rumah sakit pendidikan juga memiliki peranan yang penting dalam memberikan pendidikan kepada calon tenaga kesehatan, masyarakat, dan pelanggan rumah sakit. 


Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk memberikan layanan pendidikan adalah dengan memperbanyak bahan literasi baik berupa audio visual maupun bahan bacaan seperti buku. 


Pada Rabu (28/7/2021) RSUD Banyumas berkesempatan menambah  jumlah perbendaharaan buku bacaan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) yang penyerahannya dilakukan di Aula Komite Medis RSUD Banyumas.


Bambang Seno Aji, Perwakilan dari Perpustakaan Nasional mengatakan bahwa hari ini menyerahkan sejumlah 500 judul buku Kepada RSUD Banyumas. 


“Atas nama Perpustakaan Republik Indonesia kami menyerahkan bantuan buku siap layan untuk Rumah Sakit Umum Daerah Banyumas sebanyak 500 judul atau 1000 eksemplar” katanya.


Dia berharap bantuan buku siap layan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh RSUD Banyumas.


Direktur RSUD Banyumas, Dani Esti Novia, dalam sambutan penerimaannya di depan Perwakilan Perpusnas RI dan jajaran manajemen rumah sakit mengatakan bahwa Saat ini RSUD Banyumas memiliki sarana perpustakaan sebagai salah satu penunjang bagi kegiatan layanan pendidikan. Koleksi buku perpustakaan yang dimiliki saat ini sebagian besar merupakan buku-buku literatur kedokteran dan kesehatan. Pengguna perpustakaan yang  saat ini sebagian besar adalah mahasiswa dan karyawan yang membutuhkan referensi dalam melaksanakan pendidikan atau tugas yang dibutuhkan.


“Kedepan kami memiliki wacana untuk pengembangan perpustakaan rumah sakit, salah satunya adalah perpustakaan dapat diakses oleh pengguna dan masyarakat yang lebih banyak” ucapnya.


Diakhir sambutanya dia mengarapkan untuk waktu mendatang para pelanggan rumah sakit, pasien dan keluarga dapat menggunakan perpustakaan sebagai salah satu sarana pendukung pelayanan di RSUD Banyumas.


Penyerahan buku bantuan siap layan dilakukan dengan penandatangan berita acara dan penyerahan buku secara simbolis dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia kepada Direktur RSUD Banyumas.

Pembawa Acara Oleh Mba Intan

Pembacaan Doa oleh Ustadz Pujo

Berikut ini Video Dokumentasi Penyerahan Bantuan Buku dari Perpusnas

0 Komentar