Keluar Zona Nyaman, Untuk Hadapi Tantangan


BANYUMAS – Zona nyaman adalah suatu wilayah dimana seseorang merasa sangat aman di dalamnya. Tidak terkecuali zona nyaman yang ada di lingkungan pekerjaan. Hal tersebut sangat mempengaruhi hasil sesorang dalam produktifitas kerjanya. Adakalanya meninggalkan zona nyaman dalam pekerjaan dapat memberikan pengalaman yang lebih menantang bagi sebagian orang. Hal ini juga dirasakan salah seorang pegawai di RSUD Banyumas yang diberitugas untuk mengisi posisi yang sangat berbeda dari yang selama ini menjadi wilayah kerjanya.

Peni Puspita Dewi, salah seorang pegawai RSUD Banyumas adalah salah satu orang yang merasakan keluar dari zona nyaman tersebut. Dia yang telah bekerja sejak 2003 baru kali pertama merasakan perpindahan wilayah kerja dari biasanya.

“Sejak menjadi CPNS tahun 2003 saya telah berkerja dibagian keuangan hingga sekarang, SK yang saya terima sekarang membuat kaget karena benar-benar berbeda dari biasa yang saya kerjakan” katanya.

Peni mengatakan bahwa biasanya dia hanya menerima berkas dari bagian lain kemudian data berkas tersebut dimasukan dalam data keuangan. Dengan berpindahnya bagian penugasan untuk dirinya dia harus beradaptasi dengan nama-nama barang yang ada di rumah sakit karena sekarang yang bersangkutan sudah menjadi Kepala Instalasi Aset RSUD Banyumas. Penetapan posisi tersebut disahkan dengan diterimanya SK Kepala Instalasi Aset yang diberikan oleh Direktur kepadanya pada Senin (12/7/2021) di ruang Rapat Manajemen RSUD Banyumas.

Penerimaan SK tersebut melegalisasi tanggung jawab baru  yang akan diembannya, namun Peni menganggap ini adalah sebuah tantangan yang harus dihadapi.


“Saya menghadapi hal baru yang belum pernah saya hadapi dalam hal pekerjaan, namun saya anggap sebagai tantangan yang harus dihadapi walaupun diawal harus tanya sana tanya sini untuk memahaminya” katanya.

Posisinya yang sekarang menggantikan posisi kepala instalasi aset sebelumnya  yang mendapatkan promosi ke  BKAD Kabupaten Banyumas.

0 Komentar