Tetap Mengedukasi Meski Masyarakat Telah Memahami Pandemi

Tetap Mengedukasi Meski Masyarakat Telah Memahami Pandemi

PURWOKERTO - Sekarang ini telah memasuki tahun ke-2 masyarakat luas dibelahan dunia manapun beradaptasi dalam berkehidupan dengan virus Covid-19. Banyak hal yang dilakukan baik oleh pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi dan menanggulangi penyebaran virus Covid-19. Tak terkecuali RSUD Banyumas yang merupakan instansi pemerintah yang berfokus pada layanan kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Banyumas.


Salah satu yang dilakukan RSUD Banyumas sesuai dengan instruksi pemerintah adalah dengan senantiasa tiada henti memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara menanggulangi penyebaran Covid-19. Hal ini seiring dengan semakin tajamnya peningkatan sebaran Covid-19 yang dihadapi dengan kurangnya kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan (prokes).


Pada Kamis (8/7/2021) bertempat di Desa Karangsalam Kidul dan Desa Kebocoran Kecamatan Kedungbanteng, Tim Sosialisasi RSUD Banyumas berkeliling dan sesekali turun langsung untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi prokes.


Terkait kondisi terkini di desa Karangsalam Kidul, Ibnu Budi Santoso, selaku kepala desa menyampaikan bahwa peningkatan warga yang terpapar Covid-19 meningkat.


"Dari awal bulan Juni ada 23 warga yang terpapar, 8 orang sudah selesai isoman, 1 orang meninggal dan lainnya  masih dalam masa isoman" katanya.


Cuplikan video bisa dilihat di bawah ini :

 


0 Komentar