Penyuluhan Kesehatan Ruang Perina - Nutrisi Bagi Ibu Menyusui Dengan Bayi BBLR


Banyumas - Kegiatan penyuluhan kesehatan dengan tema Nutrisi pada Ibu Menyusui dengan Bayi Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) bertempat di depan Ruang Perina hari Senin, 30 Mei 2022. Target peserta adalah keluarga pasien ruang Perina .

Sebagai fasilitator adalah Sri Giyarti yang membuka acara dan menginformasikan rangkaian kegiatan penyuluhan kesehatan pada kali ini. 

"Tujuan dari kegiatan penyuluhan ini adalah ibu menyusui mampu mengetahui dan memahami tentang nutrisi yang benar dalam memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan bayi dengan BBLR.". tutur Sri Giyarti 

Moderator pada kegiatan penyuluhan kesehatan kali ini adalah Wahyu Setyaningsih dan Sapti Mardiyanti. Pemberi materi penyuluhan kesehatan adalah Pratama Yulianto Mahasiswa Program Profesi Ners Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) yang memberikan penjelasan dengan baik dan runtut. 

Pratama Yulianto Menjelaskan definisi nutrisi, kebutuhan nutrisi bayi BBLR, fungsi dan manfaat nutrisi bagi ibu menyusui, nutrisi yang wajib dikonsumsi oleh ibu menyusui dan menjelaskan hal yang perlu dihindari oleh ibu menyusui

Kegiatan berjalan dengan lancar tanpa halangan, peserta juga tampak aktif mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan ini.

Sebelum di tutup kegiatan, Pemateri berpesan kepada ibu bayi supaya lebih sabar, tetap semangat, dan jaga kesehatan selama menunggu bayi. 

0 Komentar