Dinkominfo Bantul Jadi Tujuan Studi PPID Kabupaten Banyumas


BANTUL - Sebagai salah satu kabupaten yang sudah memiliki presta gosi pada pengelolaan PPID, Kabupaten Bantul dijadikan tujuan PPID Kabupaten Banyumas untuk dapat berbagi pengalaman dalam tata kelola PPID.

Pada Rabu (29/6/2002) rombongan PPID Kabupaten Banyumas yang dipimpin oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) melakukan kunjungan ke Dinkominfo Kabupaten Bantul. Rombongan yang terdiri dari para pengelola informasi dari seluruh OPD dan pengelola di tingkat kecamatan, diterima di Aula Pertemuan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bantul oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinkominfo Bantul, Arif Darmawan, STP.


Yayah Setiyono sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas yang juga adalah pimpinan rombongan mengatakan bahwa salah satu pertimbangan Bantul dijadikan tujuan adalah prestasi yang telah ditorehkan.

"Setiap tahunnya PPID Kabupaten Bantul memperoleh penilaian informatif terus" jelasnya.

Yayah juga mengatakan akan keinginan untuk belajar tentang bagaimana proses perkembangan PPID, pelayanan publik bahkan pemerintahan yang dilakukan oleh Kabupaten Bantul.

"Pengelolaan PPID, SPBE, SAKIP Kabupaten Bantul mendapatkan nilai yang tertinggi" lanjutnya.

Berangkat dari pertimbangan tersebut maka PPID Kabupaten Banyumas memilih untuk menimba ilmu pada Kabupaten Bantul, jelas Yayah lebih lanjut.


Arif Darmawan, dalam sambutan penerimaan mengatakan bahwa Dinkominfo Kabupaten Bantul adalah bertipe B dan memiliki 3 bidang di dalamnya.

"Kami bertipe B dan memiliki 3 bidang yaitu bidang informasi dan komunikasi, bidang infrastruktur dan bidang e-government" katanya.


Dia mengatakan bahwa beberapa waktu lalu Kabupaten Bantul juga pernah berkunjung ke Kabupaten Banyumas.

"Pada tahun 2019 kami pernah ke Banyumas dengan membawa Kelompok Informasi Masyarakat" katanya.


Setelah acara sambutan dan penerimaan, seluruh peserta diberi waktu untuk bertanya dan berdiskusi tentang apa saja yang ingin diketahui tentang pengelolaan PPID di Kabupaten Bantul.

0 Komentar