Partisipasi TMMD di Desa Klinting, RSUD Banyumas Gelar Edukasi dan Pengobatan Gratis

Banyumas -   Direktur RSUD Banyumas dr. Dani Esti Novia menghadiri acara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Tahun 2022 KODIM 0701 Banyumas Bertempat di lapangan Desa Klinting Kecamatan Somagede Kabupaten Banyumas ,Selasa (26/07/2022).

Dalam kegiatan Upacara Pembukaan TMMD ini di hadiri langsung oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dan Ketua PKK Kabupaten Banyumas Ibu Erna Husein serta Jajaran  Forkopimda Kabupaten Banyumas.

Dalam upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2022 ini juga ada pemberian Bantuan Bedah Rumah sebanyak 3 buah dengan rincian bantuan bedah rumah dari BKK Banyumas sebanyak 2 buah dan dan Baznas 1 buah serta Penyerahan Sembako secara simbolis. 


Pemukulan Kentong oleh Bupati Banyumas tanda di mulainya Pelaksanaan Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap 2 tahun 2022 ini.

TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2022 ini juga menggelar Pasar Murah di Lapangan Desa Klinting, Bupati Banyumas bersama Jajaran Forkopimda keliling berkunjung ke Stand Pasar Murah.

Dalam Kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS) RSUD Banyumas yang di Pandegani oleh Kasie Keperawatan Umum RSUD Banyumas Wuryanto,S.Kep.,Ns dalam TMMD Sengkuyung Tahap II ini langsung terjun ke lapangan dengan menggelar kegiatan Edukasi dan Pengobatan gratis.

Anggota Tim Edukasi dan Pengobatan gratis RSUD Banyumas yang melaksanakan tugas adalah  dr. Hermono, Tim Perawat, Tim Farmasi / Apoteker, Perwakilan P2CSR,  Perwakilan Promkes serta IPSRS.

Dalam kegiatan edukasi ini di sampaikan pesan pencegahan stunting dan tetap waspada dan tetap berupaya jangan lengah untuk tetap cegah penyebaran penularan penyakit Covid-19.

Warga Desa Klinting Somagede Banyumas antusias mengikuti pengobatan gratis dan konsultasi Dokter.

Dalam Pengobatan Gratis ini warga yang datang ke Stand Pengobatan Gratis kebanyakan keluhan Gatel gatel, Badan Pegel dan Hipertensi, hadir ke stand pengobatan gratis sekitar 80 orang.

Dalam gelar pengobatan gratis ini ada RS tetangga yang ikut menggelar kegiatan yang sama Pengobatan gratis yaitu RS Wijaya Kusuma Purwokerto.

0 Komentar