Penyuluhan Kesehatan Ruang Permata Hati - Teknik Menyusui dengan Benar

Banyumas - Edukasi dan Informasi terkait dengan masalah kesehatan memgang peranan penting bagi kita semuanya tentunya saat ini untuk peningkatan derajat kesehatan Pasien dan Keluarga yang sedang rawat inap di RSUD Banyumas.

Hari ini Sabtu wage (14/05/2023) di Ruang Permata Hati RSUD Banyumas di gelar Penyuluhan Kesehatan, Tema yang di bahas hari ini adalah " Teknik Menyusui yang Benar ".

Fasilitator : Acik Yuli P, S.Kep.,Ns

Pemateri / Penyuluh : Pricilia, Perawat dari Ruang Permata Hati

Tenik Menyusui yang benar adalah suatu cara pemberian ASI yang di lakukan oleh Seorang ibu kepada Banyinya, demi mencukupi kebutuhan Nutrisi bayi dengan perlekatan dan posisi ibu dan bayi dengan benar.


Tujuan Penyuluhan Hari ini dengan Judul / Tema " Teknik menyusui yang benar " dengan harapan setelah mengikutinya Pasien (ibu Bayi) atau keluarganya akan mengerti dan memahami serta mampu mengaplikasinkanya.

Dengan mampu mengaplikan Teknik menyusui yang benar ini maka dengan teknik ini akan mendorong keluarnya ASI secara maksimal sehingga keberhasilan menyusui bisa tercapai. 

Ibu yang menginginkan manfaat ASI yang optimal untuk bayinya , harus paham tentang teknik menyusui yang benar dan pemberian ASI dilakukan secara ekslusif sampai 6 bulan


Setelah pemberian materi di lanjutkan dengan demo bagaimana teknik menyusui dengan benar

Peserta sangat antusias mengikuti Penyuluhan hari ini


0 Komentar