Penyuluhan Kesehatan Ruang Seruni - Tuberkulosa Resisten Obat (TB RO)

 


Banyumas - Hari ini Selasa (25/07/2023) Bertempat di selasar Ruang Seruni Kepala Ruang Seruni Tri Handayani, S.Kep.,Ns menggelar Kegiatan penyuluhan Kesehatan.

Kegiatan Penyuluhan Kesehatan ini oleh Tim PKRS Ruang Seruni RSUD Banyumas  di selenggarakan secara rutin, 1 bulan sekali.

Tema Kegiatan penyuluhan kesehatan hari ini adalah "  Tuberculosis Resisten Obat (TBC RO)."  dengan sasaran Pasien dan atau keluarga / Penunggu Pasien.



Acara dibuka oleh moderator Tri Handayani, S.Kep.,Ns  lalu dilanjut kan pemberian materi Penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh Nuzlie Rizky B, Perawat Ruang Seruni.




Dalam penyuluhan tersebut pemateri yakni Nuzlie menyampaikan pentingnya bagi penyandang TBC untuk rutin mengkonsumsi obat dan tidak terputus, karena apabila penyandang terlambat / Putus obat maka harus mengulang obat dari awal lagi dan atau memiliki resiko akan terjadi resistensi obat.

Penyuluhan kesehatan berjalan lancar dan para Pasien dan atau keluarga pasien sangat antusias mengikuti kegiatan hingga akhir acara.


0 Komentar