Penyuluhan Kesehatan Ruang Perina - Teknik Pijat Bayi


Banyumas - Kegiatan penyuluhan kesehatan dengan tema Teknik Pijat Bayi bertempat di depan Ruang Perina hari Senin, 11 September 2023. Target peserta adalah keluarga pasien ruang Perina .



Sebagai fasilitator adalah Sri Giyarti dan Alma Untara Agnesia Mumthahanah, A.Md.Kep sebagai moderator yang membuka acara dan menginformasikan rangkaian kegiatan penyuluhan kesehatan pada kali ini. 


"Tujuan dari kegiatan penyuluhan ini adalah peserta dapat mengetahui informasi tentang Teknik Pijat Bayi". tutur Sri Giyarti 



Pemberi materi penyuluhan kesehatan adalah Erni Triyanti, A.Md. perawat Ruang perina yang memberikan penjelasan dengan baik dan runtut. 



Erni menyampaikan Pengertian Pijat Bayi, Manfaat dan Tujuan Pijat Bayi, Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pijat bayi dan Tips Pijat Bayi.



Pijat bayi adalah Tindakan stimulasi tubuh bayi dengan terapi sentuhan untuk meningkatkan sirkulasi darah, dan tumbuh kembang bayi yang lebih optimal.



Kegiatan berjalan dengan lancar tanpa halangan, peserta juga tampak aktif mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan ini.



Sebelum di tutup kegiatan, Pemateri berpesan kepada ibu bayi supaya lebih sabar, tetap semangat, dan jaga kesehatan selama menunggu bayi.

0 Komentar