RSUD Banyumas Layani Kesehatan Gratis untuk Warga Desa Cikakak

 


Wangon - Bupati Banyumas, Ir. H. Achmad Husein, secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III di Desa Cikakak, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Rabu (20/9/2023).


Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III yang digelar di Lapangan Desa Cikakak dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Banyumas, Dandim 0701 Banyumas, Kapolres Banyumas, Camat Wangon, Kepala Desa Cikakak, Perwakilan OPD /Dinas, BUMN dan perwakilan masyarakat setempat.



Dalam amanatnya, Bupati Husein menyampaikan bahwa TMMD merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa.


"TMMD merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap pembangunan desa. Melalui TMMD, kita bersama-sama membangun desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik berupa program kegiatan fisik dan non fisik" kata Bupati Husein.



Bupati Husein juga berharap, TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Cikakak dapat berjalan dengan lancar dan sukses.


"Saya berharap TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Cikakak dapat berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Bupati Husein


RSUD Banyumas Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Cikakak



RSUD Banyumas memberikan pelayanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan dan konsultasi kesehatan oleh dokter umum, serta pengobatan mata gratis oleh dokter spesialis mata (pemeriksaan katarak) .


Pelayanan kesehatan gratis tersebut dilaksanakan di Lapangan Desa Cikakak pada Rabu (20/9/2023). Pelayanan kesehatan tersebut diikuti oleh 80 warga Desa Cikakak.



H. Wuryanto, S. Kep. Ns (Sub Koordinator Perawatan Umum RSUD Banyumas) mengatakan, partisipasi RSUD Banyumas dalam TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Cikakak merupakan bentuk kepedulian RSUD Banyumas terhadap kesehatan masyarakat.


"RSUD Banyumas selalu berpartisipasi dalam kegiatan TMMD. Kami berharap, partisipasi kami dapat memberikan manfaat dalam bidang kesehatan bagi masyarakat," kata Wuryanto.



Wuryanto menambahkan, RSUD Banyumas akan kembali memberikan pelayanan kesehatan gratis di Desa Cikakak pada Selasa (26/9/2023). Pada kesempatan tersebut, RSUD Banyumas akan memberikan Pemeriksaan kesehatan  mata (katarak) oleh dokter spesialis mata.
























































0 Komentar