RSUD Banyumas Kirim Perwakilan Pegawai Ikuti Pelatihan GTA

 


Baturraden - Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemerintahan (BPSDMP) Yogyakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Government Transformation Academy (GTA) dan Digitalisasi Ekosistem Aparatur (DEA) bagi 195 ASN di wilayah Kabupaten Banyumas.


Acara pembukaan dihadiri oleh Pj. Sekda Kabupaten Banyumas, Ir. Junaedi, MT, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan jajaran Kantor Diklat Kabupaten Banyumas.



Kepala BPSDMP Yogyakarta, Dr. Anton Susanto, SE, MSi., menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas ASN dalam menghadapi era digital.


"Jumlah peserta 195 orang, dengan 90 orang mengikuti GTA dan 105 orang mengikuti DEA," terangnya.


Pelatihan ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai dari Senin (26/2) hingga Jumat (3/3). Para peserta akan menerima berbagai materi terkait transformasi birokrasi dan digitalisasi.



Pj. Sekda Kabupaten Banyumas menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Banyumas sebagai lokasi pelatihan.


"Pelatihan ini merupakan langkah strategis dalam pengembangan pemerintah dan aparatur negara di era revolusi industri 4.0. sehingga bisa muncul ASN yang mampu beradaptasi dan memanfaatkan teknologi," kata Junaedi.


Beliau juga berharap agar para peserta dapat menjadi agen perubahan yang positif dan membawa manfaat bagi organisasi.


"Penguasaan teknologi sangat penting untuk menghadapi persaingan yang semakin kompetitif," pesannya.



RSUD Banyumas turut mendukung peningkatan kapasitas ASN dengan mengirimkan perwakilan pegawainya (Pujo Priono) untuk mengikuti pelatihan ini. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

0 Komentar