Lansia Bahagia, RSUD Banyumas Gelar Baksos di Desa Kedunggede

 

Foto Bersama Panitia dan Kepala Desa dalam rangka Bakti Sosial Desa Binaan RSUD Banyumas di Kedunggede

Banyumas – Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya, RSUD Banyumas mengadakan bakti sosial (baksos) penyuluhan dan skrining kesehatan lansia di Desa Binaan RSUD Banyumas, Desa Kedunggede pada Kamis (25/04/2024). Acara ini diikuti oleh 99 lansia yang berasal dari Desa Kedunggede.


Sabarudin Kepala Desa Kedunggede Memberikan Sambutan


Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Kedunggede, Bapak Sabarudin, yang menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat bermanfaat bagi para lansia di desanya. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh dr. Rudi Kristiyanto, Sp. B, Wakil Direktur Umum RSUD Banyumas, yang menjelaskan tentang pentingnya menjaga kesehatan bagi para lansia.


dr. Rudi Krisiyanto, Sp. B memberikan sambutan di acara Baksos Kedunggede


“Menjaga kesehatan di usia lanjut sangatlah penting. Oleh karena itu, kami dari RSUD Banyumas ingin membantu para lansia di Desa Kedunggede untuk mendapatkan informasi dan pemeriksaan kesehatan yang mereka butuhkan,” ujar dr. Rudi Kristiyanto.


Acara kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh dr. Nazwan Hassa, Sp. S dengan tema “Lanjut Usia Bahagia”. Dalam penyuluhan ini, dr. Nazwan Hassa memberikan informasi tentang berbagai hal yang perlu diperhatikan oleh para lansia untuk menjaga kesehatan, seperti pola makan, olahraga, dan istirahat yang cukup.


dr. Nazwan Hassa, Sp. S memberikan materi edukai tentang lansia Bahagia

Para lansia juga mendapatkan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan dr. Nazwan Hassa. Lima penanya terbaik mendapatkan hadiah berupa payung.


Setelah penyuluhan, acara dilanjutkan dengan skrining kesehatan yang dilakukan oleh tim medis RSUD Banyumas. Skrining kesehatan ini meliputi pemeriksaan gula darah, konsultasi gizi, dan konsultasi dokter.



Kegiatan Bakti Sosial ini juga ada senam untuk lansia yang dipandu oleh Endang Wahyuni


Para lansia yang mengikuti acara ini merasa senang dan terbantu. Mereka mendapatkan informasi yang bermanfaat tentang kesehatan dan juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis.


“Saya senang sekali mengikuti acara ini,” kata salah satu lansia. “Saya mendapatkan banyak informasi tentang kesehatan dan juga diperiksa kesehatannya secara gratis.”



RSUD Banyumas berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan bakti sosial seperti ini untuk membantu masyarakat, khususnya para lansia. “Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan,” kata dr. Rudi Kristiyanto.



Yudhistira sebagai pembawa acara (MC)

Sambutan Kepala Desa Kedunggede


Sambutan dari RSUD Banyumas





Penyuluhan Kesehatan oleh dr. Nazwan Hassa, Sp. S


Meja Konsultasi Gizi



Meja Pemeriksaan Cek Gula Darah

Tim Skrining Kesehatan


Kepala Desa Kedunggede Bapak Sabar melakukan pemeriksaan kesehatan






Bidan Desa Kedunggede Ibu Robingah bersama kader



















0 Komentar