Manajemen Terima Studi Banding RSUD Muntilan Tentang Institusi Penyelenggara Pelatihan Terakreditasi A Kemenkes RI


Banyumas – Menjadi institusi kesehatan yang mengantongi izin menyelenggarakan pelatihan terakreditasi Kementerian Kesehatan RI menjadi salah satu tujuan yang ingin dicapai oleh banyak institusi layanan kesehatan masyarakat. Tak terkecuali RSUD Muntilan milik Pemerintah Kabupaten Magelang Jawa Tengah.



Untuk mendapatkan pengalaman dalam meraih hal tersebut, pada Kamis (25/4/2024) tim dari RSUD Muntilan melakukan studi banding terkait strategi untuk menjadi institusi yang diizinkan menyelenggarakan pelatihan dari Kemenkes RI.




Tidak kurang dari 12 orang yang terdiri dari bagian-bagian terkait, bertemu dengan pihak RSUD Banyumas yang membidangi diklat di Aula Pertemuan RSUD Banyumas Lantai III Gedung Thalasemia.



Dalam penyampaian tujuannya, Widhi Ayu Kartika Sari, SKM.,MPH, Pimpinan Rombongan, mengatakan bahwa pertimbangan dari studi banding ini adalah karena RSUD Banyumas dinilai telah lebih dahulu berjalan sebagai penyelenggara pelatihan yang terakreditasi Kemenkes.


“Karena di Kabupaten Magelang belum ada rumah sakit yang bisa menyelenggarakan pelatihan terakreditasi, maka kami diutus oleh pimpinan untuk belajar sampai tuntas” jelasnya.


Dia berharap dengan adanya stuba ini maka RSUD Muntilan akan mendapatkan pengetahuan tentang apa saja yang harus dipersiapkan untuk prosesnya supaya Diklat yang dimiliki dapat terakreditasi dalam penyelenggaraan pelatihan oleh Kemenkes RI.



Dalam sambutan penerimaan, Wakil Direktur Umum, Slamet Setiadi, S.Kep.Ns.,MM, didampingi Kepala Diklat, Litbang dan Peningkatan Mutu, Agus Nugroho, SIP.,M.Kes., menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan RSUD Muntilan.


“Kami apa yang nanti dipelajari disini dapat menjadi hal dipersiapkan oleh RSUD Muntilan agar dapat meraih akreditasi” harapnya.






Setelah acara pembukaan, rombongan menerima materi tentang apa saja yang harus dipersiapkan untuk melakukan akreditasi yang disampaikan oleh tim diklat RSUD Banyumas. Lain dari itu dari bagian Kehumasan RSUD Muntilanpun langsung mengunjungi area rumah sakit untuk melihat sarana apa saja yang harus dipenuhi untuk persyaratannyaManajemen Terima Studi Banding RSUD Muntilan Tentang Institusi Penyelenggara Pelatihan Terakreditasi  A Kemenkes RI








Foto Bersama


0 Komentar