Penyuluhan Kesehatan Ruang Edelweis - CKD

Mempelajari Penyakit Ginjal Kronis: Upaya Meningkatkan Kesadaran di Ruang Edelweis RSUD Banyumas


Banyumas - Pada hari ini Jumat, 14 Juni 2024, Tim PKRS Ruang Edelweis RSUD Banyumas menyelenggarakan penyuluhan kesehatan dengan tema "Penyakit Ginjal Kronis (CKD)" untuk para pasien dan keluarga pasien yang sedang dirawat di ruang tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang CKD dan cara pencegahannya.



Penyuluhan ini dipandu oleh moderator Daryanti dan menghadirkan narasumber Rizka Dwi, dengan Prasetya Epis sebagai fasilitator. Dalam penyuluhan ini, Rizka Dwi menjelaskan tentang:

  1. Apa itu CKD?
  2. Penyebab dan faktor risiko CKD
  3. Gejala-gejala CKD
  4. Cara mendiagnosis CKD
  5. Penatalaksanaan dan pengobatan CKD
  6. Pencegahan CKD


Penyuluhan ini berjalan dengan lancar dan menarik. Para peserta mengikuti dengan antusias dan mengajukan banyak pertanyaan pada sesi tanya jawab. Hal ini menunjukkan tingginya minat mereka untuk mempelajari lebih lanjut tentang CKD.



Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang CKD, sehingga mereka dapat melakukan langkah-langkah pencegahan dan pengobatan yang tepat. CKD merupakan penyakit yang serius, namun dengan pengetahuan dan penanganan yang tepat, dapat dikontrol dan kualitas hidup pasien dapat dipertahankan.

0 Komentar