Paparan Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan di RSUD Banyumas



BANYUMAS – Memasuki Tri Wulan (TW) III Tahun 2020, bertempat di Aula Komite Medis RSUD Banyumas di Laksanakan Pemaparan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) yang disampaikan oleh Instalasi Penanganan Komplain, Pemasaran, Customer Service, Sosial dan Pelayanan Kerokhanian (P2CSR) RSUD Banyumas. Di depan  jajaran manajemen serta kepala ruang dan kepala instalasi pada Selasa (14/7/2020) pagi, Agus Riyanto, Kepala Instalasi P2CSR menyampaikan bahwa evaluasi selama TW sebelumnya ada beberapa point yang mengalami peningkatan, ada yang tetap juga ada yang menurun.


“Untuk pelayanan rawat jalan dan penunjang untuk kepuasan masyarakat skornya adalah 79,92 yang dikategorikan baik, sedangkan untuk mutu pelayanan skornya adalah 80,58 juga masuk dalam kategori pelayanan baik” katanya.


Menurut Agus, skor ini didapat dari kuisioner yang diberikan secara acak kepada 150 orang responden selama TW II tahun 2020.



Paparan survey kepuasan masyarakat ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh manajemen rumah sakit untuk mengetahui sejauh mana pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat dalam penilaian kepuasanan.


Setelahnya, dr. Dani Esti Novia, Direktur RSUD Banyumas memberikan masukan atas survey yang telah dilakukan.


“Survey ini bukan hanya untuk pemenuhan standar reformasi birokrasi, saya berharap hasil ini bisa menjadi pegangan kepada rekan-rekan dalam meningkatkan pelayanan” katanya.


Selain itu dr. Dani juga berpesan agar survey yang dilakukan senantiasa berkembang dengan metode-metode yang lebih menghasilkan gambaran kepuasan masyarakat.
 

Di ahkir paparan diadakan tanya jawab atas paparan yang telah disampaikan dan juga langkah strategis apa untuk lebih meningkatkan pelayanan di RSUD Banyumas.

0 Komentar