Ibu Erna Husein Kunjungi Ruang Thalasemia RSUD Banyumas

Ibu Erna Husein Kunjungi Ruang Thalasemia RSUD Banyumas

BANYUMAS-Hari ini Senin (10/05/2021) Ketua Yayasan Thalasemia Indonesia (YTI) Kab. Banyumas Ibu Erna Husein bersama Ketua Paguyuban Orang tua Penderita Thalasemia Indonesia (POPTI) ibu Siti Aminah, dan robongan hari ini berkunjung ke Instalasi Thalasemia RSUD Banyumas.

Kunjungan Kali ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Thalasemia International yang Jatuh pada setiap Tanggal 8 Mei.

Saat ini Pandemi Covid-19 belum berlalu sehingga pada Hari Sabtu,8 Mei 2021 kemarin hari Peringatan Hari Thalasemia International di RSUD Banyumas di isi hanya dengan kegiatan Rutinan kita terkait dengan pelayanan RSUD Banyumas.

dan Ucapan Direktur RSUD Banyumas yang kita Unggah di Media Sosial RSUD Banyumas.

Ibu Erna Husein selaku Ketua YTI di dampingi oleh Direktur RSUD Banyumas dan Jajaran Management hari ini berkunjung ke Pasien yang dalam pelayanan di Ruang Thalasemia RSUD Banyumas,dalam kunjungan beliau ke Pasien dan Keluarga pasien memberikan semangat,memberikan edukasi keluarga untuk tetap menjaga diri dan keluarga agar tetap sehat,dan menganjurkan untuk memutus matai rantai Thalasemia mayor dengan mengurangi angka kelahiran beresiko Thalasemia.

Dalam Kunjungan beliau Ibu Erna Husein memberikan tali asih kepada Semua pasien Thalasemia yang sedang dalam pelayanan di ruang Thalasemia hari ini.

Ibu Erna Husein Kunjungi Ruang Thalasemia RSUD Banyumas

Pasien Thalasemia yang dalam Pelayanan di Thalsemia RSUD Banyumas yang rutin sekitar 545 Orang.

Ada yang rutin tranfusi 2 minggu sekali ada yang 3 minggu sekali tranfusinya.

Di Bulan April 2021 ini RSUD Banyumas Melayani Pasien Thalasemia BPJS Non PBI dengan Pemberian Tranfusi darah sekitar 322,Obat sekitar 191 = 513.

BPJS PBI dengan pemberian Tranfusi darah sekitar 267 dan Obat 157 = 424 

Pasien Umum : 2 Orang


Selamat memperingati Hari Jadi Thalasemia International, Putuskan Mata Rantai Thalasemia Mayor.

Cuplikan video dibawah ini :

 

0 Komentar