Media Sosial Menjadi Pilihan Untuk Penyebarluasan Informasi

Media Sosial Menjadi Pilihan Untuk Penyebarluasan Informasi

Penyesuaian strategi komunikasi sangat penting dilakukan mengingat adanya tren perubahan perilaku yang sangat pesat. Memanfaatkan berbagai macam digital platform sebagai media komunikasi akan sangat relevan di tengah pandemi Covid-19 ini agar kampanye yang dilaksanakan dapat lebih efektif dan tepat sasaran.

Peluang ini tentunya perlu dimanfaatkan dengan mengoptimalkan sosial media sebagai kanal potensial dalam menyebarluaskan informasi kesehatan. Tentunya akan mendukung pembudayaan Germas yang sampai saat ini masih beresiko terkendala dalam implementasinya di lapangan,khususnya bagi Para Pelanggan RSUD Banyumas. 

Beberapa alasan mengapa media sosial dapat dimanfaatkan, yaitu bahwa media sosial bersifat  relatif ekonomis atau murah dalam pembuatannya, memiliki jangkauan yang luas, dapat berbagi pesan dalam waktu yang singkat, serta dapat terjadinya interaksi melalui umpan balik dari pelanggan / masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut, RSUD Banyumas melalui Instalasi Promosi Kesehatan bekerjasama dengan Instalasi P2CSR dan Instalasi Lainnya serta para Profesional Pemberi Asuhan (PPA) melakukan edukasi dan informasi Pelayanan Kesehatan melalui media sosial. Kegiatan ini diharapkan dapat mempengaruhi pelanggan RSUD Banyumas dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi agar dapat menyebarluaskan pesan-pesan kesehatan, sehingga diharapkan terjadinya efek bola salju (snowball effect), dimana setiap individu dapat saling menyebarluaskan informasi kesehatan dengan materi sumber alamat media Sosial RSUD Banyumas kita ini.


Media Resmi RSUD Banyumas

Official Website

http://rsudbms.banyumaskab.go.id

Pendaftaran Online

https://onlinersudbanyumas.banyumaskab.go.id/

Channel Youtube 

https://www.youtube.com/c/RSUDBanyumas

Akun  Instagram 

https://www.instagram.com/rsudbanyumas

Akun Fanspage Facebook 

https://www.facebook.com/RSUDBANYUMAS

Channel  Telegram

https://t.me/s/rsudbms

1 Komentar