dr. Taufiq Didapuk Sebagai Narasumber Diskusi di RRI Purwokerto

 


Purwokerto - Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober tiap tahunnya menjadi momentum tepat untuk menggaungkan pentingnya menjaga kesehatan jiwa.



Ditahun 2023 ini tema yang ditetapkan oleh Yayasan Kesehatan Mental Dunia adalah "Kesehatan mental adalah hak asasi manusia universal".


Sebagai salah satu rumah sakit dengan reputasi pelayanan jiwa yang mumpuni, pada Selasa (19/9/2023) salah seorang dokter RSUD Banyumas, dr. Taufiq Hidayanto, Sp.KJ. didapuk sebagai narasumber diskusi terkait kesehatan jiwa di RRI Purwokerto.

Dalam diskusinya, dr. Taufiq banyak mengetengahkan tentang gejala maupun penanganan gangguan jiwa anak maupun dewasa sekarang ini.

"Penanganan untuk anak-anak harus lebih friendly dengan pendekatan khusus anak-anak salah satunya wawancara dengan instrumen seperti boneka atau alat main yang lain" jelasnya.




dr. Taufiq mengatakan ada fenomena generasi stroberi saat ini dimana anak sekarang relatif mudah terkena gangguan mental karena pola asuh orang tua yang sudah berbeda.
 


"Hal ini sebab sudah banyak orang tua yang bekerja sehingga pola asuh tidak bisa tercover dengan maksimal" jelasnya.



Setelah menjadi narasumber pada diskusi tersebut, dr. Taufiq juga didapuk sebagai narasumber podcast di tempat yang sama





Simak Video nya Disini


0 Komentar