RSUD Banyumas Kembangkan Inovasi Perdikan Limas untuk Tingkatkan Mutu Penelitian

 


Banyumas  – Dalam rangka memenuhi tanggungjawabnya sebagai institusi penyelenggara pendidikan dan pelatihan tenaga kesehatan yang terakreditasi A dari Kementerian Kesehatan RI, RSUD Banyumas terus berupaya meningkatkan mutu pelayanannya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengembangkan inovasi bernama Perdikan Limas.


Perdikan Limas adalah Portal Diklat, Pendidikan, Penelitian, Dan Kerjasama RSUD Banyumas. Inovasi ini dilatarbelakangi oleh peran RSUD Banyumas sebagai RS pendidikan satelit perguruan tinggi yang memiliki kewajiban menjalankan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi serta Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.


“Penelitian merupakan bagian urusan wajib RSUD Banyumas sebagai RS pendidikan sehingga perlu pengelolaan serius untuk menunjang pelayanan klinis dan hasil riset yang inovatif sesuai roadmap RS, baik melalui penelitian internal maupun kerjasama,” jelas Dr. Eko Winarto, S.Kep.Ns., Sp.KMB., selaku penyampai materi dalam paparan “Diseminasi Alur dan SIM Penelitian” di depan para peserta rapat koordinasi peningkatan mutu rumah sakit.


Perdikan Limas diharapkan dapat membantu RSUD Banyumas dalam pengelolaan penelitian yang lebih efektif dan efisien. Portal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas penelitian yang dilakukan di RSUD Banyumas dan menghasilkan publikasi ilmiah yang bermanfaat bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan.


Perdikan Limas dapat diakses melalui alamat https://diklitbangrsbms.banyumaskab.go.id/.












0 Komentar