Satukan Pemahaman SKP, RSUD Banyumas Datangkan Tim BPKSDM

Satukan Pemahaman SKP, RSUD Banyumas Datangkan Tim BPKSDM

BANYUMAS – Menindaklanjuti sosialiasi tentang pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang sebelum dilaksanakan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banyumas, hari ini Kamis (16/9) Manajemen RSUD Banyumas mengundang Tim BKPSDM untuk memberikan penjelasan secara langsung kepada seluruh stakeholder agar didapat pemahaman yang sama tentang pengisian SKP.


Pengisian SKP ini sejalan dengan UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatus Sipil Negara (ASN) yang mengamanatkan agar penilaian pegawai negeri sipil dilakukan secara obyektif, terukur, akuntabel, partisipatif dan tranparan dengan memperhatikan hasil dan manfaat yang dicapai.


dr. Dani Esti Novia, Direktur RSUD Banyumas, mengatakan bahwa sifat penilaian yang berkelanjutan maka kepada seluruh ASN agar dapat mengetahui terkait dengan perubahan peraturannya.


“SKP adalah rencana kerja dan target yang akan dicapai oleh seorang ASN” katanya.


Dia berharap agar dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas, kapabilitas, dan profesionalitas PNS di RSUD Banyumas.


Hal yang lain disampaikan oleh Bejo Siswanto, SH, Kepala Bagian Administrasi (Kabag Admin) RSUD Banyumas. Pada pelaksanaan acara Sosialisasi Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang digelar di Aula Komite Medis RSUD Banyumas, dihadapan Jajaran Struktural, Kepala Instalasi, Kepala Ruang, SPI dan Komite serta stakeholder lain yang mengikuti acara lewat zoom, dia mengatakan bahwa pengisian SKP saat ini berbeda dengan pengisian SKP pada waktu sebelumnya.


“Yang jelas berubah adalah dulu SKP satu tahun sekarang dibagi per semester, sehingga nanti apapun yang perlu, kurang jelas, nanti bisa ditanyakan pada narasumber” katanya.


Pada akhir laporannya Kabag Admin menekankan agar pejabat penilai dapat mengetahui hal ini karena nantinya pejabat penilai akan menilai SKP yang akan dibuat.

Dari BKPSDM sendiri menurunkan 4 personel yang dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Penilaian Kinerja dan Penghargaan, Anggit Pamungkas, yang memberikan contoh panduan secara langsung tentang cara pengisian SKP terbaru yang diselingi dengan tanya jawab kepada para peserta yang masih mengalami kesulitan dalam memahami proses input SKP terbaru.

0 Komentar