Meriah, Puncak Perayaan HUT Ke - 97 RSUD Banyumas

Meriah, Puncak Perayaan HUT Ke - 97 RSUD Banyumas

BANYUMAS – Setelah hampir satu bulan rangkaian peringatan hari ulang tahun RSUD Banyumas ke-97, hari ini Sabtu (30/4/2022) seluruh civitas hospitalia RSUD Banyumas merayakan hari kelahiran RSUD Banyumas. Kegiatan yang dipusatkan di ruang Aula Komite Medis ini dihadiri oleh ratusan civitas hospitalia secara langsung dan disiarkan lewat platform zoom dan youtube secara langsung pula.

Para peserta kegiatan disuguhkan tayangan sejarah berdirinya RSUD Banyumas mulai dari zaman Hindia Belanda sampai dengan sekarang ini. 

Ketua Panitia, dr. Noegroho Harbani, dalam laporan kegiatannya menjelaskan bahwa untuk mengisi rangkaian kegiatan ulang tahun kali ini diadakan bermacam kegiatan diantaranya lomba yel-yel zero pending, lomba adzan virtual anak, lomba desain logo, seminar thalassemia, seminar obstetri dan  ginetologi serta kegiatan pengobatan gratis dokter spesialis.

Selanjutnya dijelaskan untuk kegiatan yang diikuti oleh masyarakat luas yaitu lomba azan virtual anak, lomba desain logo dan pengobatan gratis ada tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaannya.

“Lomba adzan virtual dimana tujuannya untuk ikut menyambut bulan romadhon dan yang kedua adalah membiasakan rumah sakit dikalangan anak-anak bahwa rumah sakit bukan sesuatu hal yang menakutkan” katanya.

Terkait lomba desain logo dr. Noegroho berharap dengan momentum ini RSUD Banyumas akan memiliki logo yang bisa mencakup visi, misi dan budaya kerja yang mencerminkan semua hal yang ada di civitas hospitalia RSUD Banyumas.

Untuk pengobatan gratis yang dipusatkan di Puskesmas 1 Sokaraja, dijelaskan bahwa RSUD Banyumas menerjunkan 6 dokter spesialis yang merupakan hal yang sangat istimewa dalam pelaksanaannya.

“Biasanya pengobatan gratis dilakukan oleh dokter umum, tapi kita alhamdulillah berkat support dari semua pihak ada 6 dokter spesialis yang bisa diturunkan” jelasnya.

Meriah, Puncak Perayaan HUT Ke - 97 RSUD Banyumas

Direktur RSUD Banyumas, dr. Dani Esti Novia dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam perjalanan sejarahnya RSUD Banyumas mengalami perubahan-perubahan yang mengikuti peraturan yang ada. Direktur juga berpesan agar semua pihak yang ada di RSUD Banyumas dapat konsisten dan berkomitmen melakukan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Karena dipundak kita ada tanggung jawab yang melekat, kita sudah memilih profesi kita, kita sudah memilih pilihan hidup kita bahwa sebagian waktu yang kita gunakan adalah untuk melayani pasien, untuk melayani teman kita yang berada di lingkup RSUD Banyumas” katanya.

Sebagai team work yang kuat dan kokoh, kominikasi efektif, saling mengingatkan, bahu membahu maka semua tujuan yang dicanangkan dapat diraih. Hal inilah yang disampaikan Direktur untuk kembali mengingatkan akan tujuan yang menjadi cita-cita segenap elemen RSUD Banyumas.

“Mari kita Bersama-sama menguatkan diri, menguatkan satu sama lain, untuk melakukan pekerjaan dan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya” pesannya.

Pada kegiatan puncak ini pula, semua pemenang katergori lomba diumumkan, baik yang diikuti oleh pegawai RSUD Banyumas maupun masyarakat luas. Salah satu lomba yang diikuti oleh masyarakat umum adalah lomba desain logo. Pemenang lomba ini adalah Aditya Nugroho, asal Baturraden Purwokerto, yang pada acara pemberian hadiah juga didapuk untuk melakukan presentasi atas makna dari logo yang dibuatnya sehingga memenangkan lomba kali ini.

Diakhir kegiatan seluruh peserta, pengisi acara bersama dengan jajaran manajemen melakukan flashmob dengan penuh kekompakan.

0 Komentar